Fernando Santos peringatkan Cristiano Ronaldo.
Fernando Santos peringatkan Cristiano Ronaldo.

Pelatih Portugal Soroti Sikap ‘Negatif Cristiano Ronaldo

Posted on

Bolazola – Fernando Santos mengatakan dia sangat tidak terkesan dengan perilaku Cristiano Ronaldo ketika striker itu meninggalkan lapangan melawan Korea Selatan dan menolak untuk menjamin bahwa pemain berusia 37 tahun itu akan menjadi kapten Portugal dalam pertandingan babak 16 besar melawan Swiss.

Sang pelatih menegaskan Cristiano Ronaldo telah ditangani setelah sikap terbarunya, tetapi menganggap kasusnya sudah selesai.

Cristiano Ronaldo tampak marah setelah ditarik keluar lapangan di pertengahan babak kedua dalam kekalahan melawan Korea Selatan. Dia meletakkan jari telunjuk ke bibirnya saat dia meninggalkan lapangan dan kemudian mengatakan dia kesal dengan striker Korea Selatan Cho Gue-sung karena memintanya untuk lebih cepat pergi.

“Sebelum saya diganti, salah satu pemain mereka menyuruh saya pergi secepatnya. Saya menyuruhnya tutup mulut, dia tidak punya wewenang, dia tidak perlu mengatakan apa-apa,” kata Cristiano Ronaldo.

Ditanya tentang pergantian Cristiano Ronaldo pada konferensi pers terakhir kali, Fernando Santos mengatakan: “Apakah saya sudah melihat gambarnya? Ya, saya tidak menyukainya, tidak sama sekali. Saya tidak menyukainya. Tapi sejak saat itu dan seterusnya semuanya selesai mengenai masalah itu. Masalah-masalah ini diselesaikan secara tertutup. Semua fokus pada pertandingan berikutnya.”

Fernando Santos tidak akan mengkonfirmasi apakah Cristiano Ronaldo akan menjadi kapten Portugal.

“Saya hanya memutuskan siapa yang akan menjadi kapten ketika saya mencapai stadion. Saya masih belum tahu seperti apa susunan pemainnya. Itulah yang selalu saya lakukan dan itulah yang akan selalu saya lakukan dan akan sama selanjutnya. Topik lainnya terpecahkan. Kami telah memperbaikinya di rumah dan hanya itu,” kata Fernando Santos.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pria pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia ketika dia mengonversi penalti melawan Ghana di pertandingan pembuka Grup H.

Setelah meninggalkan Manchester United, dia memikirkan tawaran yang menguntungkan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr. Cristiano Ronaldo telah menerima proposal resmi yang akan membayar hampir 200 juta euro per musim dengan kontrak hingga 2025.

“Itu adalah keputusannya, itulah yang harus dia tangani. Kami benar-benar fokus pada Piala Dunia. Hanya itu yang kami bicarakan,” kata Fernando Santos tentang masa depan Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *