Arne Slot.
Arne Slot.

Pelatih Feyenoord Saingi Nagelsmann untuk Jadi Manajer Baru Tottenham Hotspur

Posted on

Bolazola – Pelatih Feyenoord Arne Slot muncul sebagai pesaing serius bersama Julian Nagelsmann untuk menjadi manajer Tottenham Hotspur berikutnya.

Slot telah membawa Feyenoord ke posisi teratas di Eredivisie Belanda, setelah kalah satu pertandingan liga sepanjang musim karena mereka bertujuan untuk memenangkan gelar pertama mereka sejak 2017.

Spurs sedang mempertimbangkan sejumlah kandidat untuk menggantikan Antonio Conte, yang dipecat pada 27 Maret, memicu rangkaian situasi yang kacau yang membuat asistennya Cristian Stellini ditempatkan sebagai penanggung jawab sementara sebelum dia dipecat dan digantikan oleh Ryan Mason menyusul kekalahan 1-6 melawan Newcastle United bulan lalu.

Slot terikat kontrak di Feyenoord hingga 2025 dan hanya memiliki klausul dalam kesepakatannya yang memungkinkan dia untuk bergabung dengan klub Premier League pada 2024, yang berarti klub Belanda berhak atas kompensasi jika dia pergi. Namun demikian, seorang sumber mengatakan bahwa dia sebelumnya telah menarik perhatian klub Inggris lainnya termasuk Chelsea dan West Ham United.

Menurut sumber yang sama, Spurs tidak mau ketinggalan menunjuk manajer yang kurang terkenal setelah menolak Erik ten Hag menyusul kepergian Jose Mourinho dari klub.

Ten Hag bisa memenangkan dua gelar dengan Manchester United dalam musim debutnya. Manchester United telah mengklaim Carabao Cup dan akan menghadapi rival sekota Manchester City di final Piala FA akhir bulan ini.

Sumber itu pun mengatakan bahwa Slot masuk dalam daftar pendek klub bersama dengan Julian Nagelsmann dan setidaknya satu kandidat tak dikenal lainnya karena Daniel Levy tampaknya akan membuat penunjukan permanen ke-12 dalam 22 tahun sebagai ketua.

Komplikasi atas kepergian Nagelsmann dari Bayern Munich membuatnya menjadi pilihan yang mahal mengingat klub Bundesliga dilaporkan terus membayar gaji pria berusia 35 tahun itu meski telah memecatnya pada bulan Maret.

Nagelsmann mengadakan serangkaian pembicaraan dengan Chelsea mengenai posisi manajerial mereka yang kosong tetapi menarik diri dari pencalonan setelah menjadi frustrasi dengan proses tersebut karena mereka berkomitmen untuk berbicara dengan banyak individu, mempersempit daftar pilihan mereka dari sebanyak tujuh menjadi mengidentifikasi Mauricio Pochettino sebagai pilihan pertama mereka.

Sumber itu pun mengatakan bahwa Spurs belum melakukan kontak dengan Pochettino, tetapi nama lain telah dibahas secara internal termasuk Brendan Rodgers.

Levy telah berbicara dengan Rodgers di masa lalu tentang menjadi manajer Spurs dan menganggur setelah meninggalkan Leicester City atas persetujuan bersama pada 3 April.

Tidak jelas apakah Rodgers masuk dalam daftar pilihan Tottenham Hotspur. Satu sumber juga mengungkapkan pelatih Mainz Bo Svensson sedang dipertimbangkan sementara Ange Postecloglou dari Celtic dan Roberto De Zerbi dari Brighton telah dikaitkan dengan lowongan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *