Pekan Ke-32 La Liga 2023/2024 : Taklukkan Barcelona 3-2, Real Madrid Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen

Posted on

Real Madrid berhasil membuktikan kualitas mereka buat menaklukkan musuh bebuyutan mereka Barcelona. Dua kali, Barcelona unggul di pertandingan ini, tetapi pada akhirnya Los Blancos berhasil comeback dan menang dengan skor 3-2.

Kedua tim saling berhadapan di Santiago Bernabeu pada pertandingan minggu ke-32 Liga Spanyol 2023/2024, pada Senin, 22 April 2024 dini hari WIB.

Barca sebetulnya tak bermain jelek, malah mereka sempat memimpin dua kali melalui gol Andreas Christensen (6) serta Fermin Lopez (69). Tetapi, Real Madrid masih dapat mengejar serta berbalik unggul melewati gol dari Vinicius Junior (18), Lucaz Vazquez (73), serta Jude Bellingham (90+1).

Berkat kemenangan ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga 2023/2024. Los Blancos berhasil melebarkan jarak poin dengan Barcelona yang berada di urutan kedua jadi 11 poin.

Jalannya Pertandingan :
Bermain di kandang Real Madrid, Barcelona berhasil mengejutkan tuan rumah melalui gol cepatnya saat pertandingan baru berjalan 6 menit. Bermula dari sepak pojok yang dieksekusi Raphinha tidak berhasil dijangkau Lunin. Christensen kemudian melompat tinggi serta menanduk bola. Gol! Barcelona memimpin 1-0.

Gol cepat tim tamu membuat permainan berlangsung seru. Menit ke-17, tuan rumah memperoleh hadiah penalti. Cubarsi melanggar Vazquez di kotak terlarang. Vinicius Junior yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, tendangan keras ke pojok kanan bawah. Skor pun kembali imbang.

Di 10 menit jelang babak pertama berakhir, gantian Real Madrid yang mengatur jalannya pertandingan. Los Blancos mengurung lini belakang Barca, tetapi skor 1-1 tetap tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Barcelona melakukan beberapa pergantian De Jong serta Christensen di tarik keluar. Malah Lewandowski serta Raphinha juga ditarik pada menit ke-60.

Barcelona akhirnya kembali memimpin pada menit ke-69. Cancelo mengirimkan bola ke Yamal. Dengan sekali kontrol, Yamal langsung melepaskan tendangan keras ke arah Lunin. Bola berhasil ditepis, tetapi bola rebound langsung disambar oleh Fermin. Skor pun berubah jadi 2-1 buat keunggulan Barcelona.

Menit ke-73, tuan rumah berhasil menyetarakan kedudukan jadi 2-2. Melalui serangan dari sebelah kiri, Vinicius mengirimkan bola ke tiang jauh. Lini belakang Barca lengah. Lucas Vazquez berada dalam posisi bebas dan langsung melepaskan tendangan. Gol!

Bahkan pada menit ke-90+1, Los Blancos berhasil berbalik unggul. Desain serangan balik cepat, assist dari Diaz didapat Vazques, yang langsung mengirimkan crossing ke kotak penalti Barca. Tadinya bola tidak berhasil disambut Joselu, tetapi rupanya ada Bellingham yang telah siap menceploskan bola ke gawang Ter Stegen. Gol! Pertandingan pun berakhir dengan skor Real Madrid 3-2 Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *