Foto : PSSI.Org.
Sebelum Sea Games 2023, Indra Sjafri gelar dikusi dengan pelatih dan manajemen Liga 2

Pantau Pemain Liga 2, Indra Sjafri Gelar Diskusi dengan Pelatih dan Manajemen Liga 2

Posted on

Bolazola– Indra Sjafri sedang mempersiapkan pemain menjelang Sea Games 2023 nanti. Tidak hanya memantau pemain dari Liga 1, Indra Sjafri pun memantau Liga 2. Terakhir, Indra Sjafri menggelar diskusi dengan manajemen dan pelatih klub Liga 2.

Indra Sjafri sendiri dipilih oleh PSSI untuk menjadi pelatih kepala Tim U-23 Indonesia dalam menghadapi Sea Games 2023. Indra Sjafri menggantikan Shin Tae-yong yang sedang fokus menghadapi Piala Dunia U-20 2023 sebagai pelatih kepala Tim U-20 Indonesia.

Sea Games tak asing bagi Indra Sjafri. Pada Sea Games 2019 lalu, Indra Sjafri menjadi pelatih kepala Tim U-23 Indonesia. Kala itu, Tim U-23 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam U-23 di babak final.

Sebelum memilih pemain, Indra Sjafri menggelar diskusi dengan pelatih dan manajemen Liga 2. Indra Sjafri mengaku tak bisa memantau pemain Liga 2 karena kompetisi Liga 2 terhenti. Indra Sjafri pun meminta informasi dari pelatih dan manajemen soal pemain yang layak dipanggil masuk Tim U-23 Indonesia.

‘’Karena Liga 2 terhenti, kita jadi tidak bisa memantau Pemain Liga 2. Oleh sebab itu kita minta informasi dan diskusi tentang pemain Liga 2 yang secara kwalitas pantas dipanggil masuk di pemusatan latihan (training camp/TC) tahap 1 SEA Games,’’ ujar Indra Sjafri, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Indra Sjafri mengakui diskusi ini menjadi salah satu tugas dirinya selaku pelatih kepala Tim U-23 Indonesia.

‘’Ini mungkin salah satu dari pekerjaan yang saya lakukan sejak terpilih menukangi timnas untuk SEA Games nanti,’’ tambah Indra Sjafri.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *