Bolazola – Striker timnas Prancis Olivier Giroud telah mengungkapkan apa yang dia katakan kepada Karim Benzema setelah striker Real Madrid itu gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Benzema meninggalkan kamp pelatihan timnas Prancis sebelum dimulainya turnamen. Giroud mencetak empat gol di Qatar dengan absennya Benzema saat dia membantu Les Bleus mencapai babak final. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa dengan golnya melawan Polandia di babak16 besar.

Dalam sebuah wawancara dengan Canal+, bintang AC Milan itu mengungkapkan bahwa dia memberi tahu Benzema tentang rasa kecewa melihat rekannya pergi.

Giroud berkata: “Saya mengatakan kepadanya bahwa kami kecewa. Saya kecewa melihatnya pergi.”

Namun, ada laporan bahwa Karim Benzema pulih dari cederanya dan kembali bugar saat Les Bleus mencapai babak gugur Piala Dunia 2022.

Menjelang final melawan Argentina di Lusail Iconic Stadium, Didier Deschamps ditanyai tentang kemungkinan memanggil kembali sang striker.

Pelatih Prancis itu menjawab: “Saya memiliki pemain yang pernah cedera sebelumnya. Karim adalah salah satunya. Yang terakhir cedera adalah Lucas Hernandez. Sejak itu, saya memiliki 24 pemain untuk dikelola.”

Deschamps menambahkan: “Saya tidak peduli dengan undangan dari pemain, mantan pemain atau pemain yang cedera. Saya tidak tahu siapa yang akan hadir. Kami memiliki grup di awal dan siapa saja, dari apa yang terjadi. Kami kehilangan tiga pemain, dengan Nkunku yang pertama. Mereka adalah bagian dari awal petualangan.”

Prancis akhirnya kalah melawan Argentina di final melalui adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here