Lionel Messi.
Lionel Messi.

Messi Siap Main Akhir Pekan Ini, Sanksi Dicabut?

Posted on

Bolazola – Seorang sumber mengatakan bahwa Lionel Messi akan berlatih dengan tim utama PSG pada hari ini (Selasa,9/5/2023) dan akan tersedia untuk dipilih dalam pertandingan mereka melawan Ajaccio pada akhir pekan ini.

Menurut sumber yang sama, bintang Argentina tersebut sebelumnya dihukum karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi minggu lalu dan absen dari latihan sebagai akibatnya. Pada hari Senin (8/5/2023), Messi berlatih sendiri di fasilitas pemimpin Ligue 1 tersebut sementara sisanya tim utama diberi libur setelah memenangkan pertandingan melawan Troyes pada hari Minggu.

Sumber yang sama menambahkan bahwa PSG memutuskan untuk memperpendek masa hukuman Messi, yang awalnya dilaporkan oleh media Prancis selama dua minggu, setelah sang pemenang Piala Dunia meminta maaf kepada klub, rekan setim, dan para suporter atas ketidakhadirannya dalam latihan minggu lalu.

Sumber itu juga menambahkan bahwa Messi masih akan dikenakan denda dua minggu gajinya, sekitar 1,6 juta euro.

PSG memposting foto Messi berlatih di media sosial, dengan keterangan: “Striker Argentina dari PSG kembali berlatih pada Senin, 8 Mei.”

Pada hari yang sama, Messi menghadiri Penghargaan Laureus di Paris, di mana dia dinobatkan sebagai Olahragawan Terbaik dan juga menerima penghargaan Tim Terbaik Dunia atas nama Argentina, yang dipimpinnya untuk memenangkan Piala Dunia 2022 pada bulan Desember.

Masa depan Messi di PSG masih belum jelas, dengan sumber yang dekat dengan kapten Argentina tersebut mengatakan bahwa ia telah menerima tawaran resmi untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Hilal musim depan, sambil menambahkan bahwa perpanjangan kontrak di PSG tidak akan terjadi untuk pemain berusia 36 tahun tersebut.

Arab Saudi menunjuk Messi sebagai duta pariwisata pada tahun lalu, dan ia mengunjungi Jeddah pada Mei 2022. Dia kembali pada Januari untuk bermain dalam pertandingan persahabatan dengan PSG melawan tim bintang Liga Arab Saudi, di mana ia bertemu dengan rival lamanya, Cristiano Ronaldo, yang bermain untuk Al Nassr.

PSG unggul enam poin dari Lens dan delapan poin dari Olympique Marseille dengan empat pertandingan tersisa musim ini, sementara mereka tetap dalam jalur untuk mempertahankan gelar Ligue 1 dari musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *