Menang 2-0 Di Kandang Getafe, Real Madrid Berhasil Memuncaki Klasemen La Liga

Posted on

Real Madrid berhasil menaklukkan tuan rumah Getafe dengan angka 2-0 pada pertandingan tunda pekan ke-20 Liga Spanyol 2023/2024 yang dihelat di Coliseum, pada Jumat, 2 Februari 2024 dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Joselu jadi pahlawan kemenangan Los Blancos di markas Getafe melalui sepasang gol yang dia buat, masing-masing di paruh pertama serta di interval kedua.

Dengan hasil ini, Real Madrid yang mendapatkan 55 poin saat ini berhasil mengkudeta Girona dari puncak klasemen. Sedangkan, Getafe macet di rangking ke-10 dengan mengumpulkan 29 poin.

Jalannya Pertandingan :
Bertindak sebagai tim tamu, Real Madrid langsung tampil ofensif semenjak menit permulaan pertandingan. Joselu coba menebar teror pada menit ke-5. akan tetapi, tendangannya masih belum mengarah ke target.

Pada menit ke-14, akhirnya Joselu berhasil membawa timnya unggul 1-0. Crossing dari Lucas Vazquez dari samping kanan dapat disundul oleh striker asal Spanyol ini jadi gol.

Pada menit ke-27, Luka Modric berusaha memperbanyak keunggulan Los Blancos. dia berupaya melalui tendangan dari sudut sempit. Namun percobaannya ini masih melambung dari sasaran.

Tim tamu masih mengontrol jalannya laga. Walaupun begitu, mereka tidak berhasil menambah gol sampai babak pertama berakhir. Angka 1-0 buat keunggulan Real Madrid pun tidak berubah hingga turun minum.

Sesudah istirahat, kondisi tidak banyak berubah. Tim tamu masih tetap mendominasi jalannya laga dan terus menggempur lini belakang tuan rumah.

Getafe mencuri peluang pada menit ke-53. Mason Greenwood melepaskan tendangan setelah memperoleh assist dari Borja Mayoral. Peluang ini masih belum berhasil lantaran tendangan jarak jauh Greenwood itu masih menyamping dari target.

Tiga menit kemudian, Real Madrid dapat memperbanyak keunggulan. Joselu kembali menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini.

Memperoleh umpan dari Vinicius Jr, Joselu dengan tenang mengontrol bola. Dia kemudian mengecoh satu bek Getafe sebelum melepaskan tendangan mendatar. Tendangannya tidak dapat dibendung David Soria.

Pada menit ke-62, Vinicius beraksi dengan meneror lini belakangGetafe. Tendangannya belum berujung gol sebab masih dapat diselamatkan David Soria.

Getafe berupaya keluar dari tekanan Real Madrid pada pertengah interval kedua. Borja Mayoral berusaha menciptakan gol. Tetapi Andriy Lunin dapat mengamankan tendangannya.

Lunin kembali mengagalkan serangan Getafe pada menit ke-83. Dia dapat mengamankan sundulan dari Juanmi setelah menerima crossing dari Diego Rico.

Tidak ada gol tambahan yang terlahir di sisa pertandingan. Real Madrid mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Getafe.

Kemenangan ini mengantar Los Blancos memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 57 nilai. Mereka unggul dua nilai dari Girona di peringkat kedua. Sedangkan, Getafe menduduki urutan ke-10. Mereka mendapatkan 29 nilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *