Real Madrid selangkah lagi menjadi juara La Liga musim ini

Menang 1-0 atas Real Sociedad, Real Madrid Selangkah Menjadi Juara La Liga Musim Ini

Posted on

Real Madrid kian dekat dengan gelar juara La Liga musim ini. Menantang Real Sociedad, Real Madrid menang dengan skor 1-0. Real Madrid hanya membutuhkan 4 poin untuk menjadi juara La Liga musim ini.

El Real, julukan dari Real Madrid, menantang Real Sociedad pada pekan ke-33 La Liga musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Reale Arena, pada 27 April 2024 Waktu Indonesia Barat.

Bermain di laga krusial, pelatih Carlo Ancelotti melakukan rotasi pada semua lini. Pemain cadangan seperti Kepa, Fran Garcia, Brahim Diaz, Dani Ceballos, Ardha Guller dan Joselu. Rotasi ini dilakukan karena Real Madrid akan bermain di laga babak semifinal Liga Champions Eropa pada tengah pekan nanti.

Tim tuan rumah, Real Sociedad, bermain lebih menyerang. Sejak awal babak pertama, Real Sociedad bermain lebih agresif ketimbang Real Madrid. Hal ini dapat dilihat pada penguasaan bola. Beberapa peluang didapatkan oleh Sociedad, namun tak berbuah menjadi gol.

Real Madrid yang bermain lebih pragmatis, justru bisa unggul terlebih dahulu. Masuk menit ke-29, Real Madrid dapat unggul melalui gol dari Arda Guller. Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama untuk keunggulan Real Madrid.

Masuk babak kedua, Real Sociedad bermain lebih menyerang lagi. Banyak tembakan dilakukan oleh Sociedad. Namun, pertahanan Madrid bermain solid di sepanjang babak kedua.

Secara penguasaan bola, Sociedad kian dominan di babak kedua. Beberapa peluang emas didapatkan oleh Sociedad. Sepanjang laga, Sociedad melakukan 9 tembakan, 3 diantaranya adalah tendangan tepat sasaran ke arah gawang. Penguasaan bola Sociedad mencapai 57 %, sementara itu Madrid menguasai 43 %.

Hingga akhir babak kedua, Real Madrid tetap unggul. Real Madrid menang dengan skor 1-0 atas Real Sociedad pada pekan ke-33 ini.

  • Real Madrid Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara La Liga

Tambahan 3 poin saat melawan Real Sociedad, kian membuat Real Madrid melaju sendirian di puncak klasemen sementara La Liga. Setelah menang 1-0 atas Sociedad, Real Madrid meraih 84 poin dari 33 laga.

Real Madrid unggul 14 poin dari Barcelona yang ada di posisi kedua. Barcelona meraih 70 poin dari 32 laga. Sisa 6 laga akan menjadi pertaruhan bagi Barcelona untuk mengejar poin dari Real Madrid.

Bagi Real Madrid, kini hanya membutuhkan tambahan 4 poin untuk menjadi juara La Liga musim ini. Secara head to head, Real Madrid unggul atas Barcelona. Dua laga pertemuan di La Liga, Real Madrid meraih 2-1 dan 3-2 atas Barcelona. Jika mengumpulkan poin yang sama dengan Barcelona, Real Madrid lebih diuntungkan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *