Maroko Tetap Panggil Achraf Hakimi Ditengah Kasus Pemerkosaan

Achraf Hakimi.
Achraf Hakimi.

Bolazola – Meski terlibat dalam tuduhan pemerkosaan di Prancis, Achraf Hakimi tetap dipanggil ke dalam skuat Maroko pada Senin (13/3/2023) untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Peru.

Pelatih timnas Maroko Walid Reragui mengatakan negaranya mendukung bek PSG tersebut.

“Bagi kami, dan semua orang Maroko, kami berada di belakang Achraf,” kata Walid Reragui pada konferensi pers untuk mengumumkan skuat pertamanya sejak perjalanan bersejarah tim ke semifinal Piala Dunia.

“Dia memiliki praduga tidak bersalah sampai terbukti sebaliknya,” tutur sang pelatih Maroko.

Achraf Hakimi diberi dakwaan pemerkosaan awal pada 3 Maret oleh jaksa di pinggiran kota Nanterre. Seorang wanita berusia 24 tahun mengaku bahwa dia diperkosa oleh Achraf Hakimi di rumahnya, meskipun pengacaranya mengatakan itu adalah bagian dari upaya pemerasan.

Achraf Hakimi sendiri telah diizinkan meninggalkan Prancis dan bermain untuk PSG melawan Bayern Munich pekan lalu di Liga Champions.

Timnas Maroko akan menjamu Brasil di Tangier pada 25 Maret dan kemudian melawan Peru di kota Madrid tiga hari kemudian.

“Saya sering berbicara dengan Achraf seperti yang saya lakukan dengan banyak pemain,” kata Walid Reragui ketika ditanya tentang Hakimi.

“Dia tenang, itu yang paling penting. Dia seseorang yang kuat di lapangan dan di luar lapangan. Kita harus memikirkan sepak bola terlebih dahulu. Dia memiliki orang-orang yang mengurus bisnisnya untuknya,” sambung sang pelatih.

Maroko menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia tahun lalu. Mereka mengalahkan Belgia di babak penyisihan grup dan kemudian Spanyol serta Portugal di fase gugur. Namun Maroko kalah dari Prancis di semifinal sebelum dikalahkan Kroasia dalam perebutan tempat ketiga.

Penampilan menonjol Achraf Hakimi di Qatar membuatnya terpilih untuk tim World XI dalam jajak pendapat pemain yang diselenggarakan oleh serikat global FIFPRO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *