Wout Weghorst mendekat ke Manchester United.
Wout Weghorst mendekat ke Manchester United.

Manchester United Sepakati Peminjaman Wout Weghorst

Posted on

Bolazola – Manchester United telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak striker asal Belanda Wout Weghorst dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Striker milik Burnley berusia 30 tahun itu menghabiskan paruh pertama musim di Besiktas, tetapi sekarang menuju ke Manchester untuk tes medis sebelum kepindahan tersebut dapat diselesaikan secara resmi.

Kesepakatan telah tercapai untuk penghentian pinjamannya di klub Turki. Weghorst mencetak delapan gol dan mencatatkan empat assist dalam 16 pertandingan liga untuk Besiktas.

Gol terbarunya datang dalam kemenangan 2-1 atas Kasimpasa pada 7 Januari dan setelah pertandingan itu, dia tampak melambaikan tangan kepada para suporter Besiktas.

Langkah tersebut memungkinkan manajer Manchester United Erik ten Hag untuk membawa pemain Belanda itu untuk mengisi kekosongan yang dia miliki untuk seorang striker di skuatnya.

Wout Weghorst juga mencetak dua gol telat untuk timnas Belanda di perempat inal Piala Dunia 2022 melawan Argentina bulan lalu. Ia juga mencetak gol dalam adu penalti, yang kemudian dimenangkan Argentina.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak dua gol dalam 20 penampilan untuk Burnley setelah kedatangannya senilai 12 juta poundsterling dari Wolfsburg 12 bulan lalu, sebuah kontribusi yang tidak cukup untuk mencegah The Clarets terdegradasi ke Championship.

Asalkan tidak ada masalah, Wout Weghorst bisa didaftarkan tepat waktu untuk terlibat dalam pertandingan derby hari Sabtu (14/1/2023) melawan Manchester City di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *