Manchester United hadapi rival sekota di final Piala FA.
Manchester United hadapi rival sekota di final Piala FA.

Manchester United Berambisi Hentikan Peluang ‘Treble Winners’ Rival Sekota

Posted on

Bolazola – Manchester United menang adu penalti secara dramatis melawan Brighton dalam semifinal Piala FA di Wembley Stadium pada hari Minggu (23/4/2023) setelah pertandingan berakhir 0-0 dengan perpanjangan waktu untuk menyiapkan pertandingan final pertama antara duo Manchester di final.

Solly March, pemain ketujuh Brighton yang mengeksekusi penalti, melepaskan bola di atas mistar gawang, sebelum Victor Lindelof mencetak gol untuk mengamankan kemenangan adu penalti 7-6 bagi Manchester United.

“Rasanya sangat bagus. Itu adalah kelegaan yang besar dan kami senang berada di final. Saya percaya diri dengan diri saya sendiri dan saya tahu penalti mana yang ingin saya ambil dan itu yang saya lakukan,” kata Victor Lindelof kepada awak media.

Final yang seru adalah ending yang pantas setelah 120 menit tanpa gol dari cara permainan masing-masing tim sepanjang pertandingan.

Manchester United berhasil mencetak tujuh dari tujuh penalti. Sedangkan enam upaya pertama Brighton juga mengesankan hingga March gagal menembakkan bola ke target.

“Mereka adalah eksekutor penalti yang hebat. Saya sudah mempersiapkan diri seperti biasa. Saya mencoba memberikan tekanan pada pemain yang mengambil penalti. Masih ada jalan panjang menuju final tetapi itu akan menjadi pertandingan besar melawan salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia,” kata kiper Manchester United David De Gea.

Manchester City yang sedang mengejar ‘treble winners’ menantikan di final setelah mereka mengalahkan Sheffield United 3-0 di semifinal pada hari Sabtu (22/4/2023).

Manchester United, yang telah memenangkan Piala FA sebanyak 12 kali, sedang mengejar ‘double winners’ setelah memenangkan Carabao Cup pada Februari lalu.

“Kami telah menunjukkan di kandang bahwa kami bisa mengalahkan mereka (Manchester City), jadi mari kita berharap,” kata De Gea.

Manchester United mengalahkan ManchesterCity 2-1 dalam lanjutan Premier League di Old Trafford pada 14 Januari lalu.

Semifinal hari Minggu adalah pertandingan ulang final 1983, di mana Brighton kalah dari Manchester United di penampilan tunggal klub tersebut di pertandingan final.

Namun, kekalahan terakhir mengakhiri performa Brighton yang luar biasa dan mengakhiri harapan klub berjuluk The Seagulls untuk meraih trofi besar pertama.

Final Piala FA akan berlangsung pada 3 Juni 2023 di Wembley Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *