Manchester United memenangkan Carabao Cup.
Manchester United memenangkan Carabao Cup.

Manchester United Akhiri Puasa Gelar 6 Tahun

Posted on

Bolazola – Manchester United merebut gelar pertama mereka sejak 2017 dengan kemenangan atas Newcastle United di final Carabao Cup di Wembley Stadium.

Penantian Newcastle United sendiri untuk meraih gelar juara, sejak tahun 1969, berlanjut setelah dua gol dalam 6 menit di babak pertama membangun keunggulan Manchester United dan membuat mereka menuju kesuksesan pertama di bawah asuhan Erik ten Hag.

Casemiro memecah kebuntuan setelah 33 menit ketika dia menanduk bola dari tendangan bebas Luke Shaw. Timnya menggandakan keunggulan setelah Sven Botman membelokkan tembakan Marcus Rashford sehingga gagal dicegah kiper Newcastle United Loris Karius, menggantikan Nick Pope yang diskors.

Newcastle United berusaha untuk bangkit di babak kedua, tetapi gol-gol sebelumnya membuat tekanan lebih besar bagi pasukan Eddie Howe.

Hal itu berarti Manchester United kembali meraih gelar juara setelah terakhir mencicipi kesuksesan enam tahun lalu saat mengangkat gelar Liga Europa di bawah era Jose Mourinho, dan juga menjuarai Carabao Cup di musim yang sama.

Casemiro memenangkan Carabao Cup.
Casemiro memenangkan Carabao Cup.

Casemiro Jadi Inti Transformasi

Kebangkitan Manchester United di bawah era Ten Hag kini memiliki sesuatu yang nyata dalam bentuk trofi, dengan kekuatan untuk menambah lebih banyak (trofi) musim ini.

Kepemimpinan yang kuat dan kecerdasan taktis manajer asal Belanda itu telah mengubah klub sejak tampil buruk awal musim ketika mereka kalah di kandang dari Brighton dan kebobolan empat gol di babak pertama melawan Brentford.

Kedatangan Casemiro, perkembangan luar biasa dari Lisandro Martinez dan kembalinya performa Rashford telah membantu tim berbasis Old Trafford menjadi tim penantang gelar.

Mereka tidak dalam kondisi terbaik, tetapi begitu menguasai final, mereka tidak membiarkan Newcastle United untuk membuat comeback.

Inti dari semuanya adalah Casemiro, akuisisi yang benar-benar transformatif. Pemain timnas Brasil itu tidak hanya memberikan kontribusi penting dengan gol pembuka, tetapi juga mengukir pengalaman bertahun-tahun memenangkan trofi bersama Real Madrid di sepanjang pertandingan ini dengan posisi dan kepemimpinan.

Hal itu juga akan meningkatkan keyakinan yang berkembang bahwa Ten Hag adalah manajer yang akan membawa Manchester United melangkah maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *