Kapasitas kursi Etihad Stadium akan ditingkatkan.
Kapasitas kursi Etihad Stadium akan ditingkatkan.

Manchester City Ingin Tingkatkan Kapasitas Etihad Stadium

Posted on

Bolazola – Manchester City sedang menjajaki kemungkinan memperluas kapasitas Etihad Stadium menjadi lebih dari 60.000 kursi. Juara Premier League itu telah mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan studi kelayakan ke dalam proyek pengembangan yang akan mencakup pembangunan hotel.

Pekerjaan itu, jika terus berlanjut, akan membuat tempat tersebut menjadi yang keenam di papan atas Inggris saat ini yang mampu menampung setidaknya 60.000 kursi.

Old Trafford, Tottenham Hotspur Stadium, Emirates Stadium dan London Stadium sesuai dengan kategori tersebut dan pekerjaan sedang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas Anfield menjadi lebih dari 60.000 kursi.

Batas Etihad Stadium saat ini adalah 53.400 kursi, angka yang dicapai setelah pekerjaan untuk menambah tingkat ketiga ke Tribun Selatan selesai pada tahun 2015.

Proposal terbaru berarti Tribun Utara diperluas dalam sebuah perusahaan yang mencakup pembangunan toko dan museum klub baru, serta hotelnya. Zona penggemar City Square akan diperluas dan ditutup dengan gerai makanan dan minuman baru. Proses konsultasi akan dilakukan awal tahun depan.

Manchester City memiliki izin perencanaan untuk memperpanjang Tribun Utara, setelah memperolehnya ketika mereka menerima lampu hijau untuk skema Tribun Selatan mereka.

Pihak klub mengatakan mereka ‘melakukan studi kelayakan untuk mengembangkan pengalaman penggemar terbaik di kelasnya dan tujuan hiburan dan rekreasi sepanjang tahun di Etihad Stadium’.

“Penggemar dan komunitas dipersilakan untuk berbagi pandangan awal apa pun, termasuk apa yang ingin mereka lihat di Etihad Stadium’di masa depan, atau masalah apa pun yang mereka ingin ditangani oleh klub, sebelum konsultasi formal pada awal 2023,” kata pihak Manchester City.

Rencana tersebut merupakan bagian dari program yang lebih luas di sekitar Etihad Campus dengan arena dalam ruangan berkapasitas 23.000 kursi lebih, Co-op Live, yang sedang dibangun di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *