Lionel Scaloni Ungkap Alasan Paulo Dybala Belum Tampil di Piala Dunia 2022

Lionel Scaloni dan Paulo Dybala .
Lionel Scaloni dan Paulo Dybala .

Bolazola – Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menjelaskan mengapa Paulo Dybala belum tampil untuk La Albiceleste di Piala Dunia 2022.

Paulo Dybala tampil bagus untuk AS Roma, yang ia ikuti dengan status bebas transfer di musim panas, menjelang Piala Dunia 2022. Dia telah mencetak tujuh gol dan memberikan dua assist dari 12 penampilan di semua kompetisi untuk Giallorossi musim ini.

Dengan demikian, sang penyerang mendapat tempat di skuat Argentina untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia menderita cedera hamstring pada minggu-minggu menjelang turnamen tetapi mendapatkan kebugaran penuh pada waktunya untuk terbang ke Qatar.

Namun, Dybala adalah salah satu dari sedikit pemain cadangan yang belum tampil untuk La Albiceleste di turnamen kali ini. Banyak penggemar bahkan berbicara lewat Twitter untuk mengungkapkan rasa frustrasi mereka setelah Lionel Scaloni meninggalkan Dybala di bangku cadangan melawan Australia dalam pertandingan babak 16 besar.

Saat Argentina bersiap menghadapi Belanda di babak perempatfinal, Lionel Scaloni akhirnya mengungkapkan situasi Dybala.

Pria berusia 44 tahun itu mengungkapkan bahwa bintang AS Roma tersedia untuk pemilihan tim, tetapi belum tampil karena merasa tidak perlu memainkannya.

Dia mengatakan pada konferensi pers (melalui Roy Nemer di Twitter): “Dia (Dybala) tidak bermain karena saya tidak melihat momen untuk memainkannya. Dia baik-baik saja, dia bisa menjadi bagian dari starting XI tetapi dalam pertandingan kami telah bermain, kami belum memiliki kesempatan untuk menurunkannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *