Lionel Messi diisukan ke Al Hilal.
Lionel Messi diisukan ke Al Hilal.

Lionel Messi Dapatkan Tawaran Super Besar dari Klub Arab Saudi

Posted on

Bolazola – Lionel Messi sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan klub Al Hilal di Arab Saudi, rival kota dari klub Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo, saat kontraknya bersama PSG berakhir musim panas ini.

Setelah membuka pembicaraan dengan Messi dan penasihatnya akhir tahun lalu, para tokoh senior dalam upaya membawanya ke negara Timur Tengah awalnya percaya bahwa mereka hanya memiliki peluang kecil untuk membujuk mantan pemain Barcelona itu mengikuti Ronaldo ke Riyadh.

Namun, seorang sumber mengatakan bahwa saat ini semakin mungkin bagi Messi, yang merupakan duta pariwisata Visit Saudi, untuk pindah ke Liga Pro Saudi, dan kemungkinannya diperkirakan sebesar “50-50” setelah berbicara dengan kubu Messi di Arab Saudi bulan lalu.

Sumber terpisah mengatakan bahwa Messi menerima tawaran dari Arab Saudi pekan lalu.

Kemudian dilaporkan juga pada Selasa (4/4/2023) bahwa Messi tidak mungkin mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya di PSG yang berakhir pada musim panas. Messi menandatangani kontrak dua tahun saat tiba dari Barcelona pada tahun 2021.

Sementara presiden Barcelona, Joan Laporta, tetap tertarik untuk mendanai kesepakatan untuk membawa kapten Argentina itu kembali ke Camp Nou, sang pemuncak klasemen terus berjuang melawan masalah keuangan, dan sepertinya Messi tidak akan kembali ke Barcelona.

Meskipun Inter Miami telah terlibat dalam negosiasi jangka panjang untuk menandatangani Messi, klub MLS tersebut tidak dapat bersaing dengan uang yang ditawarkan di Arab Saudi.

Namun, sumber mengatakan bahwa laporan tentang paket senilai 350 juta poundsterling per tahun bersama Al Hilal adalah berlebihan, namun ada keinginan di negara itu untuk terus meningkatkan profil Liga Pro Saudi setelah Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada bulan Desember.

Arab Saudi dijadwalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub FIFA untuk pertama kalinya pada bulan Desember dan diharapkan akan mengonfirmasi tawarannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Kedatangan Ronaldo di Al Nassr telah meningkatkan perhatian terhadap sepak bola di negara itu, dengan sumber mengatakan bahwa kesempatan untuk menandatangani Messi musim panas ini semakin realistis, mengingat banyak klub besar di Eropa yang mengalami kesulitan keuangan.

Al Hilal, yang dilatih oleh mantan pemain timnas Argentina Ramon Diaz, merupakan juara bertahan Liga Pro Saudi dan tim tersukses dalam Liga Champions Asia, dengan memenangkan kompetisi sebanyak empat kali saat terakhir digelar pada tahun 2021.

Klub ini dianggap sebagai klub terbesar dan paling populer di Arab Saudi, dengan rival tradisional Al Nassr yang bermarkas di kota Riyadh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *