Lionel Messi.
Lionel Messi.

Lionel Messi Dapat Ancaman Pembunuhan?

Posted on

Bolazola – Orang-orang bersenjata meninggalkan pesan mengancam pada hari Kamis (2/3/2023) untuk Lionel Messi dan melepaskan tembakan ke supermarket milik mertuanya di kampung halamannya di Rosario.

Tidak ada yang terluka dalam serangan dini hari itu, dan tidak jelas mengapa para penyerang mengincar bintang Argentina itu atau supermarket milik keluarga istrinya, Antonella Roccuzzo.

Pihak polisi mengatakan dua pria dengan sepeda motor melepaskan setidaknya 12 tembakan ke supermarket pada dini hari, dan meninggalkan pesan di selembar karton bertuliskan, “Messi, kami menunggumu. (mayor Rosario Pablo) Javkin juga pengedar narkoba, jadi dia tidak akan menjagamu”.

Messi, yang menjadi kapten Argentina untuk meraih kemenangan di Piala Dunia tahun lalu, belum mengomentari insiden tersebut. Messi bermain untuk PSG dan menghabiskan sebagian besar waktunya di luar negeri, meskipun ia sering mengunjungi Rosario di mana ia memiliki rumah di pinggiran kota Funes.

Di Rosario, jaksa penuntut Federico Rébola mengatakan pihak berwenang sedang meninjau rekaman kamera keamanan dan penyelidikan itu masih “awal”. Itu adalah pertama kalinya mertua Messi menerima ancaman semacam ini.

Celia Arena, menteri kehakiman provinsi Santa Fe, tempat Rosario berada, mengatakan bahwa serangan itu merupakan “terorisme” oleh kelompok “mafia” yang dimaksudkan untuk mengintimidasi masyarakat luas.

Sementara itu, Javkin menyerang otoritas federal atas apa yang disebutnya kegagalan mereka untuk mengekang lonjakan kekerasan terkait narkoba di Rosario, yang terletak sekitar 190 mil barat laut Buenos Aires.

Javkin, seorang politikus yang menentang koalisi Peronis yang berkuasa, tampaknya mencurigai keterlibatannya dalam serangan terhadap geng kriminal dan pejabat keamanan federal.

“Saya meragukan semua orang, bahkan mereka yang seharusnya melindungi kami,” kata Javkin dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio lokal.

Dia mengatakan supermarket itu berada di bagian Rosario yang sering mengalami kejahatan, dan bahwa dia telah mengangkat masalah ini dalam pertemuan baru-baru ini dengan pejabat penegak hukum federal dan provinsi, namun tidak ada tindakan yang diambil.

“Di mana orang-orang yang perlu menjaga kita? Jelas bahwa mereka yang memiliki senjata dan memiliki kemungkinan untuk menyelidiki para penjahat tidak melakukannya, dan sangat mudah bagi geng mana pun untuk melakukan hal seperti ini,” kata Javkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *