Dok : Bali United.

Leonard Tupamahu Klaim Hobi Golf Berikan Banyak Manfaat

Posted on

Bolazola – Leonard Tupamahu memiliki hobi lain selain di dunia sepakbola. Leonard Tupamahu cukup menggemari olahraga golf. Leonard Tupamahu mengklaim golf memiliki banyak manfaat kepada dirinya.

Bek tengah Bali United, Leonard Tupamahu, bukan nama asing di sepakbola Indonesia. Leonard Tupamahu sudah lebih dari 17 tahun, menjalani karier profesional di Liga Indonesia. Tercatat, Leonard Tupamahu pernah bermain di Persija Jakarta, Arema FC dan kini, Bali United.

Leonard Tupamahu menjadi sosok penting ketika membawa Bali United juara di musim lalu. Ini menjadi pencapaian yang penting bagi Leonard Tupamahu.

Selain menjadi atlet sepakbola, Leonard Tupamahu pun memiliki hobi lain di dunia olahraga. Leonard Tupamahu mengklaim dirinya suka dengan olahraga golf. Leonard Tupamahu memberikan manfaat penting kepada dirinya.

“Buat saya pribadi bermain golf itu menjadi terapi tersendiri untuk saya. Terapi melawan rasa emosi yang sering meluap ketika serius saat latihan maupun pertandingan menjaga lini pertahanan tim. Bermain golf mengajarkan saya untuk sabar, tenang, tidak mudah kecewa dan fokus setiap pukulan bola yang saya mainkan,” ujar Leonard Tupamahu, dikutip Bolazola dari laman resmi Bali United.

Leonard Tupamahu mengklaim, golf membuat dirinya belajar melatih emosi. Selain itu, golf membuat dirinya lebih sabar dan tenang.

“Golf juga mengajarkan saya untuk bisa respek ketika teman lain memainkannya. Memuji mereka ketika memukul bola dengan hasil yang diperoleh. Saya juga bangga pernah ikut Monthly Golf Tournament di Malang,” tambah Leonard Tupamahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *