Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024, Tuan Rumah Lazio Kalahkan Bayern Munchen 1-0

Posted on

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dipaksa mesti menyerah oleh Lazio. Tuan rumah tampil lebih efisien buat meraih kemenangan 1-0. Bayern tak maksimal, apalagi sesudah kehilangan satu punggawanya di 30 menit akhir laga.

Pada Kamis, 15 Februari 2024, Lazio menjamu Bayern Munchen di Stadio Olimpico pada pertandingan pertemuan pertama putaran 16 besar Liga Champions 2023/2024. Laga diperkirakan berjalan sengit, Bayern pasti lebih dijagokan.

Walaupun begitu, kali ini Bayern mesti membayar kesalahan mereka sesudah menyia-nyiakan kesempatan. Lazio bertanding lebih efisien, bertahan dengan solid, serta mencuri gol melalui penalti dari Ciro Immobile di menit ke-69.

Kemenangan ini jadi bekal berarti Lazio buat mengunjungi Bayern Munchen di Allianz Arena pada pertandingan pertemuan kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 nanti.

Jalannya Pertandingan:
Bayern langsung bertanding menyerang. Baru tiga menit, Kimmich telah mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti yang sayangnya masih menyamping. Peluang selanjutnya diperoleh Kane melalui tendangan di dalam kotak penalti pada menit ketujuh, tapi lagi-lagi bola belum mengarah ke target.

Kesempatan pertama Lazio diperoleh di menit ke-22. Luis Alberto memperoleh ruang menembak di depan kotak penalti tapi sayangnya bola masih berada diatas gawang Bayern Munchen. Kedua tim kemudian tampil taktis setelah momen tersebut.

Tim tamu memperoleh peluang lagi di menit ke-32. Tetapi, eksekusi free kick dari Leroy Sane masih melenceng dari gawang Ivan Provedel. Kolaborasi apik Bayern bisa menerobos kotak penalti Lazio tapi tendangan Jamal Musiala (39) dari dalam kotak penalti lagi-lagi belum mengarah ke target.

Masuk di lima menit terakhir, tekanan Bayern kian intens. tetapi, lini belakang Lazio pun tampil solid. Akhirnya, angka 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Lazio memperoleh kesempatan bagus di menit ke-48. Umpan lambung dari Luis Alberto menemukan Gustav Isaksen. Tetapi, punggawa asal Denmark tersebut tidak berhasil menaklukkan Neuer dalam keadaan 1 lawan 1 karena ruang tembak yang telah tertutup.

Bayern baru memperoleh kesempatan di menit ke-58 melalui hedingan Kane yang masih melambung. Tetapi, musibah mendatangi tim tamu di menit ke-67. Pelanggaran Dayot Upamecano pada Isaksen berujung penalti. Dia kemudian memperoleh kartu merah lantaran sliding yang sangat telat.

Immobile yang maju selaku eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia berhasil menundukkan Neuer buat mengantar Lazio unggul 1-0 di menit ke-69!

Sesudah itu, tuan rumah tampil bertahan buat menjaga keunggulan. Bayern terus menggempur lini belakang Lazio tapi tak bisa menciptakan gol. Angka tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *