Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2023/2024 : Kalah 1-2 Dari Lazio, Juventus Tetap Lolos Ke Final

Posted on

Juventus beruntung masih dapat mendapatkan tiket buat melaju ke final Coppa Italia 2023/2024. Walaupun takluk dari Lazio, Juve tetap lolos berkat kemenangan agregat 3-2.

Juventus mendatangi Lazio di Olimpico pada pertandingan pertemuan kedua semifinal Coppa Italia 2023/2024 pada Rabu, 24 April 2024 dini hari. Di pertemuan pertama, Bianconeri meraih kemenangan dengan skor 2-0 di kandang, bekal berharga buat bermain tandang

Walaupun begitu, kali ini Lazio tampil sangat bagus di depan fans sendiri. Lazio sempat memimpin dua gol lebih dulu melalui dua gol yang diciptakan Valentin Castellanos (12, 48). Aggregat pun jadi sama 2-2.

Namun, Arkadiusz Milik muncul jadi pahlawan buat Juventus melalui golnya pada menit ke-83. Walaupun kalah, Juventus tetap melaju ke final dengan keunggulan agregat 3-2.

Jalan Pertandingan:
Lazio yang menginginkan kemenangan besar pada pertandingan ini langsung bermain agresif semenjak awal laga. Mereka pun berhasil menciptakan gol cepat pada menit ke-12.

Adalah Valentin Castellanos yang membawa Lazio unggul 1-0. Bermula dari sepak sudut yang dikirimkan Luis Alberton. Valentin Castellanos selanjutnya menghajar bola dengan tandukannya.

Kebobolan, Juventus berupaya mengejar. Namun, kesempatan demi kesempatan gagal berbuah manis, termasuk upaya dari Dusan Vlahovic yang memperoleh assist dari Adrien Rabiot. Tetapi, bola hasil tendangannya masih dapat dihalau oleh kipper Lazio. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 buat keunggulan Lazio atas Juventus.

Di interval kedua, Lazio mengawali pertandingan dengan sangat bagus. Mereka berhasil memperbanyak keunggulannya saat laga baru berjalan 3 menit.

Lagi-lagi, Valentin Castellanos jadi aktor utama. Kali ini dia berhasil menciptakan gol ke gawang Juventus setelah memaksimalkan umpan yang dikirimkan Luis Alberton. Lazio pun unggul 2-0, sheingga aggregat jadi imbang 2-2.

Tertinggal dua gol, pelatih Juventus akhirnya melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Arkadiusz Milik buat menggantikan Dusan Vlahovic yang mulai terlihat frustasi gagal menjebola Lazio.

Pergantian pemain tersebut terbukti tetap, pada menit ke-83, Arkadiusz Milik berhasil menciptakan gol buat Juventus. Skor pun berubah jadi 2-1.

Di sisa laga, Lazio terus berusaha menciptakan gol tambahan buat kembali menyamakan agregat. Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang terlahir sampai akhir laga. Bianconeri pun berhak melaju ke final, walaupun kalah dalam pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *