Foto : Bali United.

Lawan Kuat Di Piala AFF 2022, Spasojevic Sebut Thailand dan Vietnam

Posted on

Bolazola– Ilija Spasojevic menjadi satu dari 23 pemain yang masuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang. Secara terbuka, Ilija Spasojevic menyebut nama Thailand dan Vietnam jadi lawan paling berat di Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 akan dihelat mulai dari 20 Desember 2022 sampai awal Januari 2023 mendatang. Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand. 

Perhelatan terakhir Piala AFF 2020 lalu, Timnas Indonesia bisa sampai babak final. Namun, Timnas Indonesia kembali kalah dari Thailand. Timnas Indonesia kalah dengan skor agregat 2-6 dari Thailand.

Pemain Timnas Indonesia kini sedang menjalani TC di Bali dan Jakarta. Setelah menjalani TC selama 3 pekan ke depan, Shin Tae-yong akhirnya memilih 23 pemain untuk Piala AFF 2022. AFF sendiri hanya memperbolehkan 23 pemain masuk dalam daftar pemain untuk ajang Piala AFF 2022.

Sebagian besar nama yang masuk merupakan langganan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Namun, Shin Tae-yong membuat kejutan dengan memasukan kembali 2 pemain senior yang lama tak membela Timnas Indonesia. Kedua pemain tadi adalah Hansamu Yama Pranata (Persija) dan Ilja Spasojevic ( Bali United). Spasojevic sendiri dipanggil usai Dimas Drajad mengalami cedera sebelum Piala AFF 2022 ini.

Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, menyebut 2 negara sebagai lawan terberat di Piala AFF 2022 mendatang. Ilija Spasojevic menyebut Thailand dan Vietnam.

“Saya rasa Thailand dan Vietnam adalah dua kompetitor terberat edisi kali ini. Mereka punya sistem yang matang dan pemain-pemain bagus,” ujar Ilija Spasojevic, dikutip Bolazola dari laman resmi Bali United.

Ilija Spasojevic menegaskan semua pemain Timnas Indonesia sudah kerja keras saat menjalani TC. Ilija Spasojevic menegaskan Timnas Indonesia harus bisa menjalani semua laga dengan sebaik mungkin.

“Iya kita semua percaya. Kita semua sudah kerja keras. Namun, di turnamen, kita harus step by step dulu, fokus memikirkan pertandingan demi pertandingan,” tambah Ilija Spasojevic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *