Laga Uji Coba : Tuan Rumah Inggris Kalah 0-1 Saat Menjamu Brasil Di Wembley

Posted on

Timnas Inggris menghadapi Timnas Brazil pada pertandingan uji coba pada Minggu, 24 Maret 2024 dini hari. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London tersebut, Timnas Brasil berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 atas Timnas Inggris.

Satu-satunya gol pada pertandingan ini yang membawa Brazil meraih kemenangan atas Inggris diciptakan bintang baru Real Madrid Endrick yang baru berumur 17 tahun pada menit ke-80.

Jalannya Pertandingan :
Permulaan babak pertama jadi milik Brasil yang dapat menguasai pemilikan bola. Pada menit ke-12, Tim Samba malah nyaris memimpin terlebih dulu saat Vinicius Junior mengirimkan tendangan dari dalam kotak penalti. Kyle Walker berhasil menjadi pahlawan yang dapat menghalau laju bola sepakan Vinicius Junior itu.

Brasil terus menggempur lini pertahanan tuan rumah, sehingga Inggris kerap melakukan beberapa kesalahan di wilayah mereka sendiri.

Pada menit ke-18, akhirnya Inggris berhasil keluar dari tekanan dan menciptakan peluang pertama mereka. Connor Gallagher memulai serangan buat memberikan kesempatan ke Ollie Watkins. Tetapi, upaya striker Aston Villa itu masih melenceng dari target.

The Three Lions berupaya melakukan serangan lagi pada menit ke-22, kali ini melewati Phil Foden. Foden berhasil mengawali peluang buat Declan Rice, tapi sepakan sang pemain tengah masih dapat dihalau musuh.

Dua menit kemudian, Harry Maguire berusaha menjebol gawang musuh melalui hedingannya setelah mendapatkan bola hasil tendangan sudut Ben Chilwell. Hedingan Maguire juga masih gagal mengarah ke target. Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, Inggris berusaha bertanding lebih ofensif. Pada menit ke-50, Anthony Gordon nyaris membawa Inggris memimpin lebih dulu ketika dia memperoleh umpan lambung dari Rice. Bola hasil hedingan Gordon yang menyambut umpan itu sudah mengarah ke gawang, tapi Bento masih dapat mengamankan gawangnya.

Inggris tampil hati-hati serta bertahan secara ketat ketika Brazil lagi menguasai bola. Sehingga, tim Samba kesusahan ketika mendekati lini belakang The Three Lions.

Sempat kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah, akhirnya pada menit ke-80, Brasil berhasil memecah kebuntuan melalui Endrick.

Gol bermula dari pergerakan Vinicius Junior. Penyerang milik Real Madrid itu membawa bola dengan cepat ke arah gawang Inggris.

John Stones yang menjaganya kesulitan mengimbangi kecepatan lari Vinicius. Sehingga dia berhasil masuk ke kotak penalti musuh, sebelum akhirnya melesatkan tendangan ke arah gawang. Bola sempat dihalau Pickford, tapi bola rebound dapat langsung disambar Endrick. Brasil pun unggul 1-0 atas Inggris

Inggris tidak mau menyerah bagitu saja, Marcus Rashford berupaya menciptakan gol di masa injury time. Tetapi, Brasil ertahan dengan sanga solid buat menggagalkan tendangan sang striker.

Upaya Inggis buat menggempur lini belakang Brasil pada menit-menit akhir juga tidak berhasil serta malah nyaris kemasukan gol kedua.

Sampai pertandingan berakhir, skor pun tidak berubah, Timnas Inggris mesti menyerah dengan skor 0-1 atas tamunya Brasil pada pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *