Laga Uji Coba : Timnas Jerman Berhasil Menang 2-0 Atas Tuan Rumah Prancis

Posted on

Tim nasional Jerman bertanding perkasa buat menaklukkan tim nasional Prancis. Tim besutan Julian Nagelsmann tersebut bertanding meyakinkan buat memperoleh kemenangan 2-0.

Timnas Prancis menjamu Jerman di Groupama Stadium, Lyon pada Minggu, 24 Maret 2024, pada pertandingan uji coba internasional. Pertandingan ini jadi peluang mengukur kekuatan kedua tim jelang berkompetisi di putaran final Euro 2024 yang akan digelar pada bulan Juni nanti.

Jerman berhasil menciptakan dua gol melalui tendangan jarak jauh dari Wirtz ketika pertandingan baru begulir 7 detik serta gol kedua pada menit ke-49 yang diciptakan oleh Kai Havertz.

Hasil ini akan mengangkat kepercayaan diri tim Jerman yang terlihat makin kompak di bawah didikan Nagelsmann. Di pihak lain, Timnas Prancis masih memiliki banyak PR yang mesti diselesaikan pelatiih Didier Deschamps sebelum tampil di ajang Piala Eropa 2024.

Jalannya Pertandingan :
Jerman sudah berhasil menciptakan gol ketika laga baru berjalan tujuh detik. Umpan yang dilepaskan Toni Kroos dari tengah lapangan diterima Florian Wirtz.

Sesudah menggiring bola ke arah kotak penalti lawan, Wirtz memilih melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Penjaga gawang Prancis, Brice Samba cuma dapat melongo melihat bola meluncur deras dan merobek gawangnya.

Gol Wirtz itu jadi satu-satunya gol yang terlahir di interval pertama. Jerman berhasil unggul 1-0 dari tuan rumah Prancis di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Jerman kembali memberikan kejutan buat Prancis di awal babak kedua ini. Kali ini gantian Kai Havertz yang berhasil menjebol gawang Prancis ketika babak kedua baru bergulir empat menit atau padai menit ke-49.

Jamal Musiala terlepas dari penjagaan pada pemain Prancis serta berhasil menerima assist panjang ke kotak penalti. Musiala pun langsung one on one dengan kiper Prancis serta berhasil memperdayai Samba.

Karena posisinya kurang ideal buat melepaskan tendangan, Musiala memberikan bola pada Kai Havertz. Havertz tanpa kesusahan melepaskan tendangan ke gawang Prancis walaupun ada dua punggawa Prancis yang coba menjaga gawang yang sudah ditinggalkan sang kiper.

Jerman berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *