Bolazola– Sebulan menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023, keputusan dibuat oleh Ketua Umum petahana, Mochamad Iriawan. Secara resmi, Mochamad Iriawan memutuskan untuk tak maju lagi dalam pemilihan Ketua Umum PSSI di KLB 2023 nanti.

Mochamad Iriawan merupakan Ketua Umum PSSI yang terpilih pada KLB PSSI 2019 lalu. Selama 4 tahun, Mochamad Iriawan menjalani masa kepemimpinan sebagai Ketua Umum PSSI.

Selama masa kepemimpinan Mochamad Iriawan, sepakbola Indonesia mendapat tekanan akibat pandemi Covid-19. Akibatnya, Liga 1 musim 2020 terhenti setelah baru menghelat 3 pekan. Selain itu, di akhir masa jabatan Mochamad Iriawan, Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023, dihentikan paska terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Mochamad Iriawan memberikan kemajuan besar pada Timnas Indonesia. Dibawah kepemimpinan Mochamad Iriawan, Timnas Indonesia kembali melaju ke Piala Asia 2023 setelah absen 16 tahun dari Piala Asia.

Selain itu, Tim U-16 Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 lalu. Tim U-20 Indonesia pun sukses melaju ke Piala Asia U-20 2023.

Menjelang KLB PSSI 2023 yang digelar di bulan Februari 2023 mendatang, Mochamad Iriawan memberikan keputusan untuk kepastian maju atau tidaknya dalam KLB PSSI 2023. Mochamad Iriawan mengklaim dalam KLB PSSI 2023 mendatang, akan ada peminpin.

‘’Para voter dan sahabat-sahabat PSSI yang saya cintai dengan segala kerendahan hati kita panjatkan syukur karena kongres biasa PSSI telah selesai kita laksanakan dengan lancar. Alhamdulillah, kongres berhasil menghasilkan berbagai ketetapan strategis jelang KLB nanti. Insya Allah, KLB akan menghasilkan pemimpin baru pada Februari nanti,’’ ujar Mochamad Iriawan, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Mochamad Iriawan memastikan dirinya tak akan maju lagi dalam pemilihan Ketua Umum PSSI 2023 nanti. Meski tak akan maju lagi, Mochamad Iriawan memastikan dirinya akan mengawasi pelaksanaan KLB 2023 mendatang.

‘’Dalam forum yang terhormat ini, ingin saya sampaikan bahwa setelah melakukan sholat istikharah, saya merasa pengabdian saya kepada pssi sudah cukup maksimal, tenaga pikiran waktu bahkan materi sudah saya dedikasikan untuk PSSI. Saya memutuskan bahwa, tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai ketua umum dalam KLB nanti. Tetapi, saya akan tetap bekerja dan mengawal proses KLB supaya dapat terlaksana dengan kondisi yang aman, nyaman dan lancar bagi seluruh voter, ‘’ tambah Mochamad Iriawan.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here