Bolazola – FIFA memberikan arahan soal penggunaan stadion GBK. Melalui surat resmi yang dikirim kepada PSSI, FIFA menegaskan GBK tidak boleh digunakan untuk kegiatan diluar sepakbola. Salah satu kegiatan yang dilarang itu adalah konser musik.

Gelora Bung Karno (GBK) menjadi salah satu stadion yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Perhelatan Piala Dunia U-20 2023, akan menggunakan 6 stadion di Indonesia. GBK menjadi salah satu stadion yang akan digunakan, bahkan bisa digunakan untuk babak final.

Selain untuk Piala Dunia U-20 2023, GBK pun diwacanakan untuk ajang Piala AFF 2022. Timnas Indonesia melalui PSSI, sudah resmi akan digunakan untuk menjadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2023.

FIFA baru saja mengirim surat arahan kepada PSSI soal penggunaan GBK. FIFA menegaskan GBK tak bisa digunakan untuk kegiatan di luar dunia sepakbola.

“Terima kasih banyak atas pemberitahuan terkait jadwal event yang akan dilaksanakan di Stadion GBK, Jakarta. Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang sudah dijadwalkan,” tulis surat resmi FIFA kepada PSSI.

Salah satu kegiatan yang dilarang adalah konser. FIFA pun tak menyetujui penggunaan stadion untuk 2 konser yang digelar pada tahun 2023.

“Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu ini akan membuat lapangan menjadi ‘stres’ yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana,” tambah surat tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here