Manchester United dijual.
Manchester United dijual.

Kesemsem Manchester United, Sheikh Jassim Ubah Penawaran

Posted on

Bolazola – Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani telah membuat tawaran yang lebih baik untuk membeli Manchester United.

Di tengah spekulasi bahwa pemilik saat ini, Keluarga Glazer, lebih memilih tawaran yang diajukan oleh miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe, Sheikh Jassim kembali dengan tawaran lainnya lebih dari dua minggu setelah Raine Group, bank dagang yang menangani proses ini, meminta proposal final diajukan.

Tawaran yang diajukan oleh Ratcliffe, pimpinan perusahaan kimia INEOS, pada putaran ketiga penawaran memberikan nilai yang lebih tinggi bagi Manchester United daripada tawaran sebelumnya dari Sheikh Jassim dan juga mencakup rencana bagi saudara Joel dan Avram Glazer untuk tetap menjadi pemegang saham.

Seorang sumber menyebutkan bahwa tawaran Ratcliffe menjadikannya sebagai favorit untuk menyelesaikan pengambilalihan sebelum Sheikh Jassim meningkatkan tawarannya.

Usulannya adalah untuk memiliki 100% saham klub dan mencakup dana terpisah untuk mengembangkan kembali Old Trafford dan meningkatkan kualitas skuat. Tawaran dari Qatar juga menjanjikan untuk menghapus semua utang yang terakumulasi selama 18 tahun kepemilikan oleh Glazer.

Glazer mengumumkan pada November bahwa mereka akan mempertimbangkan “alternatif strategis”, yang dapat mencakup investasi atau penjualan penuh.

Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani.
Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani.

Selain tawaran dari Sheikh Jassim dan Ratcliffe untuk membeli klub, Raine Group juga menerima tawaran untuk kepemilikan minoritas dari sejumlah kelompok investasi berbasis Amerika Serikat, termasuk Elliott Management, Ares Management, Sixth Street, dan Carlyle.

Tahap selanjutnya dalam proses ini adalah bagi Raine Group untuk menentukan penawar yang diutamakan untuk memasuki periode eksklusivitas, yang akan memberikan pihak yang dipilih akses lebih lanjut ke keuangan klub.

Pada awal tahun ini, staf klub diberitahu untuk mengharapkan kejelasan mengenai situasi kepemilikan pada akhir musim, tetapi batas waktu tersebut hanya tinggal sedikit lebih dari dua minggu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *