Bali United dan Persib Bandung kena "comeback"

Kena “Comeback” Menyakitkan, Persib dan Bali United Gagal Menang di Pekan ke-31 Liga 1

Posted on

Hasil mengecewakan diraih oleh 2 tim papan atas Liga 1, Persib Bandung dan Bali United. Sempat unggul 2 gol, Persib Bandung dan Bali United justru kena ‘comeback’ pada pekan ke-31 Liga 1 musim ini. Hasil ini membuat Persib Bandung dan Bali United belum aman untuk lolos ke babak championship series.

  • Persib Bandung Gagal Kalahkan Persita Tangerang

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, melawan Persita Tangerang pada pekan ke-31 Liga 1 musim 2023/2024. Kedua tim ini butuh kemenangan untuk mewujudkan ambisinya. Persib butuh menang untuk lolos ke Championship Series, sedangkan Persita Tangerang butuh menang untuk lolos dari ancaman zona degradasi.

Persib tampil dominan di babak pertama. Dua gol berhasil dijebloskan oleh pemain Persib. Kedua gol Persib dicetak oleh Febri Hariyadi dan Ciro Alves. Skor 2-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Persib.

Masuk babak kedua, Persita tampil beda. Hasilnya dalam waktu 12 menit saja, Persita berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol dari Irsyad Maulana dan penalti dari Ramiro Fergonzi. Tensi pertandingan kian naik menjelang akhir laga.

Maung Bandung kembali unggul pada menit ke-89 melalui sundulan dari David da Silva. Saat laga akan berakhir, Persita berhasil menyamakan skor melalui tendangan spektakuler dari Fahreza Sudin pada menit terakhir di akhir babak kedua. Skor 3-3 menutup laga ini.

Hasil imbang ini membuat Persib belum aman lolos untuk masuk zona Championship. Sementara itu, Persita juga belum aman dari zona degradasi. Persita hanya unggul satu poin dari Arema FC yang ada di zona degradasi.

  • Bali United Dipermalukan Persikabo 1973

Serdadu Tridatu, julukan dari Bali United, punya misi harus menang saat melawan Persikabo 1973. Juara 2 kali Liga Indonesia ini, masih bersaing dengan Madura United, PSIS Semarang dan Persik Kediri untuk masuk Championship Series.

Bali United tampil apik di babak pertama. Dua gol berhasil dilesakan oleh Bali United melalui aksi dari Made Tito dan gol bunuh diri Kemaluddin. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Bali United.

Laskar Pajajaran, julukan dari Persikabo 1973, tampil menyerang di babak kedua. Hasilnya, Persikabo 1973 bisa mengejar ketertinggalan atas Bali United. Gol Persikabo 1973 dicetak oleh Yandi Sofyan, Manahati Lestussen dan Myat Khaun. Skor 3-2 menutup laga ini untuk kemenangan Persikabo 1973.

Hasil ini membuat Bali United tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 52 poin dari 31 laga. Bali United hanya unggul 6 poin dari Persik Kediri yang ada di posisi kelima. Persik baru melakoni 30 laga. Sementara itu, kemenangan ini tak berpengaruh bagi Persikabo 1973 yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *