Foto : PSSI.Org.
Riko Simanjuntak mengaku seperti terlahir kembali setelah dipanggil Timnas Indonesia

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak Mengklaim Seperti “Terlahir” Kembali

Posted on

Bolazola – Riko Simanjuntak mendapat kesempatan untuk kembali masuk Timnas Indonesia. Secara terbuka, Riko Simanjuntak merasa seperti ‘terlahir’ kembali usai dapat panggilan masuk Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Riko Simanjuntak terakhir kali dipanggil Timnas Indonesia pada tahun 2019 lalu. Kala itu, Riko Simanjuntak menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia yang bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia sendiri hanya sanggup meraih satu poin dari 6 laga di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Setelah pemanggilan tadi, Riko Simanjuntak seperti ‘terbenam’ pada era kepelatihan Shin Tae-yong. Riko Simanjuntak kalah bersaing dengan pemain muda seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri sampai Saadil Ramdani.

Usai absen 3 tahun lebih, Riko Simanjuntak kembali dipanggil oleh Timnas Indonesia era pelatih Shin Tae-yong. Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, tengah bersiap menghadapi laga internasional FIFA di akhir bulan Maret 2023 ini. Anak asuhan Shin Tae-yong ini, akan menghadapi Timnas Burundi pada tangga 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Foto : PSSI.Org.

Riko Simanjuntak secara terbuka, mengklaim dirinya seperti ‘terlahir’ kembali usai dapat panggilan masuk Timnas Indonesia. Riko Simanjuntak berharap dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Timnas Indonesia.

“Seperti yang saya bilang, seperti terlahir kembali dipanggil, bahagia dipanggil teman-teman sangat welcome, coach juga welcome semoga bisa beri kontribusi terbaik buat negara dan ikuti strategi dari pelatih,” kata Riko Simanjuntak, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI, pada hari Kamis, 22 Maret 2023.

Meski sudah masuk kembali ke Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak menegaskan dirinya tetap membutuhkan dukungan dari fans Timnas Indonesia.

“Saya harap dukungannya, karena dukungan kalian merupakan semangat kami di lapangan, semoga kami bisa berikan yang terbaik,” tambah Riko Simanjuntak.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *