Darwin Nunez dan Robert Lewandowski.
Darwin Nunez dan Robert Lewandowski.

Jurgen Klopp Bandingkan Darwin Nunez dengan Robert Lewandowski

Posted on

Bolazola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia tidak khawatir tentang peluang yang dilewatkan oleh Darwin Nunez dalam pertandingan terakhir, membuat perbandingan dengan awal karir Robert Lewandowski di Borussia Dortmund.

Nunez, 23, telah mencetak sembilan gol musim ini tetapi juga menyia-nyiakan beberapa peluang besar.

Jurgen Klopp mengatakan Robert Lewandowski memiliki performa beragam yang serupa ketika dia mengontraknya untuk Borussia Dortmund dari Lech Poznan pada 2010.

“Sejujurnya, ada banyak kesamaan. Saya pikir Lewy akan memiliki kisah yang sama. Kami memiliki sesi menembak di mana dia tidak menyelesaikan satu pun. Kami bertaruh sepanjang waktu untuk 10 euro,” kata Jurgen Klopp.

“Ini semua tentang ketenangan. Saat Anda melihat potensinya, tetaplah tenang,” sambungnya.

Darwin Nunez mendemonstrasikan mengapa Liverpool membayar 64 juta poundsterling di awal untuk mengontrak sang striker dari Benfica di musim panas ketika dia mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Namun, setelah dimulainya kembali kompetisi domestik, Darwin Nunez telah melewatkan sejumlah peluang besar saat kalah 2-3 dari Manchester City di Carabao Cup pada 22 Desember dan sekali lagi dalam kemenangan Boxing Day (3-1) atas Aston Villa.

Akan tetapi, Jurgen Klopp yakin Darwin Nunez akan menemukan sentuhan mencetak golnya lagi.

“Saya pikir kita semua setuju bahwa potensinya sangat jelas,” tutur manajer asal Jerman itu.

“Saya pikir sudah jelas ketika Anda melihat peluang kedua, peluang besar di babak kedua (melawan Aston Villa), dia bisa berlari sedikit miring dan kemudian dia memiliki pilihan bebas, semua hal semacam ini,” sambungnya.

“Tapi semuanya akan datang. Anda melakukannya seperti ini, tapi lain kali Anda melakukannya seperti itu. Saya memiliki situasi yang sama dengan Lewy tetapi bukan hanya Lewy. Dia adalah perbandingan yang jelas, saya mengerti,” sebutnya lagi.

“Ini hanya tentang tetap tenang dan saya sangat tenang. Tim juga tenang, tim benar-benar yakin dan itu sangat keren,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *