Joel Glazer Segera Buat Keputusan Masa Depan Cristiano Ronaldo di Manchester United

0
11
Cristiano Ronaldo saat wawancara dalam acara Piers Morgan Uncensored.
Cristiano Ronaldo saat wawancara dalam acara Piers Morgan Uncensored.

Bolazola – Joel Glazer akan membuat keputusan akhir tentang masa depan Cristiano Ronaldo di klub setelah wawancara TV yang kontroversial, menurut sumber yang dekat dengan pemilik bersama Manchester United.

Posisi Cristiano Ronaldo di Manchester United dianggap tidak bisa dipertahankan setelah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia merasa “dikhianati” dan keluarga Glazer tidak peduli dengan klub.

Penyerang berusia 37 tahun itu juga mengatakan dia tidak menghormati manajer Erik ten Hag, dan menyebut dua mantan rekan setim Manchester United yaitu Wayne Rooney dan Gary Neville setelah melontarkan kritik.

Tetapi seseorang yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada Associated Press pada hari Selasa (15/11/2022) bahwa keluarga Glazer akan memiliki keputusan akhir tentang setiap keputusan untuk menjual penyerang tersebut dan akan tergantung pada agen Ronaldo, Jorge Mendes, untuk menghadirkan klub potensial yang bersedia membelinya.

Sumber yang sama juga mengatakan petinggi Manchester United telah mendukung penanganan pemain oleh Ten Hag dan sepenuhnya mendukung keputusannya untuk mengeluarkan Cristiano Ronaldo dari skuat dan memerintahkannya untuk berlatih jauh dari tim utama setelah bintang Portugal itu menolak masuk sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur bulan lalu.

Untuk pertandingan Premier League melawan Fulham pada hari Minggu (13/11/2022), Cristiano Ronaldo dikeluarkan dari skuat Manchester United untuk pertandingan kedua berturut-turut setelah klub mengatakan dia menderita penyakit yang tidak ditentukan. Tapi dia berlatih dengan timnas Portugal pada hari Selasa (15/11/2022) saat mereka memulai persiapan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ada spekulasi luas tentang Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United bahkan sebelum musim dimulai, tetapi potensi keluarnya diperumit oleh terbatasnya jumlah klub yang mampu memenuhi gajinya yang dilaporkan sekitar 500.000 poundsterling per minggu.

Manchester United memiliki enam bulan tersisa di kontraknya, dan pengacara Manchester United sedang meninjau rekaman wawancaranya untuk menentukan posisi hukum klub, kata orang yang mengetahui situasi tersebut.

Dalam kutipan wawancara yang dirilis pada Minggu malam, Cristiano Ronaldo sangat kritis terhadap Ten Hag, pemilik keluarga Glazer dan klub secara umum.

“Saya tidak menghormati (Ten Hag) karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda,” kata Cristiano Ronaldo kepada pewawancara Piers Morgan.

Para petinggi Manchester United belum melihat wawancara lengkap dan tidak mengetahui bahwa itu telah dilakukan sebelum kutipan mulai beredar pada hari Minggu.

“Klub akan mempertimbangkan tanggapannya setelah fakta lengkap ditetapkan. Fokus kami tetap pada persiapan paruh kedua musim ini dan melanjutkan momentum, keyakinan dan kebersamaan yang dibangun di antara para pemain, manajer, staf, dan penggemar,” pernyataan Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here