Joaquin Sanchez.
Joaquin Sanchez.

Joaquin Sanchez Umumkan Pensiun Setelah 23 Musim

Posted on

Bolazola – Legenda Real Betis, Joaquin Sanchez, mengumumkan bahwa dia akan pensiun pada akhir musim ini. Pemain berusia 41 tahun tersebut menjadi pemain yang selalu ada sepanjang abad ke-21 sepak bola Spanyol, seorang winger yang luar biasa, dan seorang karakter yang unik.

Los Verdiblancos mengumumkan kabar tersebut di akun Twitter mereka pada Rabu malam(19/4/2023), dengan sang pemain mengatakan dalam sebuah video bahwa “tidak ada yang abadi”.

“Sekarang hanya tinggal saya untuk melepas sepatu, seni saya. Sebuah jendela ke keabadian,” ungkap si pemain.

Joaquin Sanchez hingga saat ini telah melakukan 839 penampilan klub, memberikan 112 gol dan 102 assist, yang bisa ditambahkan dengan 51 caps bersama timnas Spanyol, empat gol dan empat assist.

Dia memegang rekor penampilan terbanyak di Real Betis (521), dan hanya selisih tujuh penampilan dari rekor seluruh waktu penampilan La Liga yang dipegang oleh Andoni Zubizarreta (622).

Berawal dari akademi Real Betis, dia kemudian memenangkan Copa del Rey bersama mereka pada tahun 2005, sebelum pindah ke Valencia, di mana dia memenangkan trofi itu lagi pada tahun 2009. Setelahnya, dia bergabung dengan Malaga dan Manuel Pellegrini, membantu mereka mencapai perempatfinal Liga Champions.

Pada tahun 2013, dia pindah ke Fiorentina dan bermain di Serie A selama dua musim, sebelum kembali ke Real Betis pada tahun 2015, di mana dia bermain hingga saat ini.

Joaquin Sanchez memenangkan Copa del Rey keduanya sebagai kapten pada tahun 2022, mengalahkan Valencia dalam final lewat adu penalti, yang akan melawan Real Betis dalam pertandingan terakhir musim mereka.

Joaquin Sanchez memiliki sembilan pertandingan lagi untuk menambahkan rekor tersebut dan potensialnya mencapai rekor Zubizarreta, dengan hadiah potensial masuk ke Liga Champions untuk Real Betis, untuk pertama kalinya sejak dia meninggalkan Real Betis demi Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *