Jelang Kelanjutan Liga 1, Borneo FC Masih Butuh Beberapa Laga Ujicoba

0
10
Dok : Borneo FC

Bolazola – Kelanjutan Liga 1 musim 2022/2023 masih dalam pembahas antara Pemerintah dan PSSI. Borneo FC memilih untuk tetap bersiap meski jadwal belum pasti. Bahkan, Borneo FC akan menggelar beberapa laga uji coba setelah melawan Persis Solo beberapa waktu lalu.

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, menjadi klub yang cukup konsisten di awal musim Liga 1. Klub yang bermarkas di Samarinda ini, bisa berada di papan atas. Bahkan, Pesut Etam bisa nonkrong di puncak klasemen Liga 1 dengan 23 poin.

Kini, Borneo FC dilatih oleh Andre Gaspar. Selama menunggu kelanjutan Liga 1, Borneo FC intens mempersiapkan tim. Borneo FC sudah menggelar satu laga uji coba melawan Persis Solo.

Andre Gaspar mengklaim Borneo FC belum cukup dengan satu laga uji coba. Gaspar mengklaim Borneo FC akan menggelar 3 sampai 4 laga uji coba lagi.

“Setelah lawan Persis Solo, kami jadwalkan ada 3 sampai 4 lagi uji coba, tapi siapa lawannya nanti kami akan berkoordinasi dengan manajemen. Yang jelas kami butuh ada uji coba untuk menaikan kondisi pemain,” ujar Andre Gaspar, dikutip Bolazola dari laman resmi Borneo FC.

Gaspar menegaskan Borneo FC sudah punya program. Ini menjadi cara Borneo FC menunggu kelanjutan Liga 1.

“Kami tetap akan melanjutkan program yang sudah kami susun sembari menunggu jadwal kepastian liga,” tambah Andre Gaspar.

Soal pemain, Gaspar memuji peran kapten tim, Diego Micheils. Gaspar mengklaim Borneo FC beruntung memiliki pemain seperti Diego Micheils.

“Ya, peran Diego sangat penting. Dia leader dan dia pemain bagus. Hal itu terus ia tunjukkan di setiap latihan maupun pertandingan. Saya pikir kami beruntung memiliki pemain seperti Diego” tegas Andre Gaspar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here