Jack Butland resmi ke Manchester United.
Jack Butland resmi ke Manchester United.

Jack Butland Resmi ke Manchester United dengan Status Pinjaman

Posted on

Bolazola – Manchester United telah mengontrak kiper Crystal Palace Jack Butland dengan status pinjaman untuk sisa musim ini.

Manajer Manchester United Erik ten Hag membutuhkan pelapis untuk David de Gea setelah Newcastle United mempersingkat masa pinjaman Martin Dubravka.

Jack Butland, yang memiliki sembilan caps bersama timnas Inggris, telah bersama Crystal Palace sejak 2020 tetapi belum memiliki kesempatan bermain musim ini.

“Ini adalah klub yang luar biasa dan sekarang saya bangga mewakilinya,” kata Jack Butland, 29, kepada awak media.

Tom Heaton, yang memiliki tiga caps bersama timnas Inggris dan bergabung dari Aston Villa pada 2021, juga menjadi bagian dari kiper di Old Trafford.

Jack Butland menambahkan: “Saya telah bermain melawan David de Gea dan mewakili Inggris bersama Tom Heaton, mereka adalah kiper kelas atas, dan saya menikmati kesempatan untuk bersaing bersama dan mendukung mereka sebagai rekan satu tim.”

“Ada banyak hal yang dapat dicapai kelompok ini musim ini dan saya bersemangat memainkan peran saya dalam membantu semua orang mencapai ambisi ini,” tambahnya.

Manchester United berada di urutan keempat klasemen Premier League dengan Crystal Palace di urutan ke-12.

Jack Butland, yang memainkan 87 pertandingan di Premier League, masuk dalam skuat Gareth Southgate di Piala Dunia 2018. Namun, dia belum menjadi pemain reguler Premier League sejak Stoke City terdegradasi pada 2018 dan hanya membuat 10 penampilan liga untuk Crystal Palace.

Direktur sepak bola Manchester United John Murtough menambahkan: “Jack adalah kiper yang luar biasa dengan pengalaman hebat sepanjang karirnya. Mentalitas dan kepribadiannya akan menjadi aset nyata bagi kelompok kiper kami yang luar biasa dan seluruh skuat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *