Lionel Messi.
Lionel Messi.

Isu Pindah ke Klub Arab Saudi, Begini Kata Ayah Messi

Posted on

Bolazola – Jorge, ayah sekaligus agen Lionel Messi, membantah laporan bahwa bintang itu sudah memiliki kesepakatan untuk pindah ke Arab Saudi pada musim depan ketika kontraknya bersama PSG berakhir.

“Tidak ada apapun (kesepakatan) dengan klub manapun untuk musim depan. Keputusan tidak akan pernah diambil sebelum Lionel menyelesaikan musim liga dengan PSG,” Jorge dalam pernyataan pada hari Selasa (9/5/2023).

“Setelah musim berakhir, itulah saat untuk menganalisis hal-hal dan melihat apa pilihan yang ada dan untuk membuat keputusan,” sambungnya.

“Selalu ada rumor dan banyak yang menggunakan nama Lionel untuk mendapatkan popularitas, tapi hanya ada satu kebenaran dan itu adalah bahwa kami dapat menjamin tidak ada (kesepakatan) dengan siapa pun. Tidak lisan, tidak ditandatangani, tidak ada pakta. Dan tidak akan ada sampai akhir musim,” tuturnya kemudian.

“Ini sikap tidak hormat terhadap media lain bahwa ada orang yang dengan sengaja dan sadar menipu tanpa memberikan bukti apapun, ingin mengubah rumor dengan maksud buruk menjadi berita untuk mendukung kepentingan mereka sendiri. Mereka harus menjelaskan mengapa mereka tidak memverifikasi informasinya. Mereka tidak ingin kebenaran merusak ‘berita’ mereka,” sebut ayah Messi tersebut.

Lionel Messi, 35, habis kontrak pada bulan Juni, dan masa depannya masih tidak pasti. Seorang sumber mengatakan kepada awak media pekan lalu bahwa ia akan meninggalkan PSG setelah dua tahun di Prancis, tetapi langkah selanjutnya masih tidak diketahui.

Meskipun pindah ke Arab Saudi tidak tertutup, sumber sebelumnya telah memberitahu bahwa Messi sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Al Hilal, rival sekota Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Namun, ada juga minat dari MLS dan mantan klubnya, Barcelona, yang harus melewati beberapa kendala keuangan sebelum bisa memberikan penawaran pada pemain timnas Argentina tersebut.

Barca harus melakukan penghematan besar-besaran agar dapat mendaftarkan kontrak baru yang diberikan kepada pemain saat ini dan pemain yang akan datang dengan La Liga, tetapi telah menyerahkan rencana kelayakan kepada liga yang menjelaskan bagaimana mereka berniat memotong biaya dan meningkatkan pendapatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *