Didier Deschamps dan Karim Benzema.
Didier Deschamps dan Karim Benzema.

Isu Benzema Tampil di Final Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Tidak Membantah Tapi …

Posted on

Bolazola – Pelatih Prancis Didier Deschamps memberikan jawaban samar ketika ditanya apakah Karim Benzema bisa tampil di final Piala Dunia 2022, tampak menghela nafas sebelum menyeringai dan dengan cepat mengatakan ‘pertanyaan selanjutnya’.

Les Bleus membukukan tempat mereka di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada hari Minggu (18/12/2022) dengan kemenangan 2-0 atas Maroko – berkat gol dari Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani – tetapi ada banyak spekulasi tentang apakah Benzema dapat membuat penampilan yang menakjubkan setelah melewatkan seluruh turnamen karena cedera.

Bintang Real Madrid tersebut kembali berlatih pada hari Rabu (14/12/2022) dan dia masih terdaftar di skuat Prancis, jadi dia bisa memainkan peran di final jika dia berhasil pulih tepat waktu untuk pertandingan besar.

Dan Deschamps menutup ‘kartu’-nya ketika ditanya tentang Karim Benzema oleh seorang jurnalis dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Reporter itu berkata: “Ada laporan hari ini bahwa Karim Benzema bisa kembali ke Qatar. Pertama-tama, apakah itu benar? Dan yang kedua, jika ya, apakah ada kemungkinan bahwa Anda akan dapat menggunakannya selama beberapa menit di final jika Anda membutuhkannya?”

Didier Deschamps tampak kesal dengan pertanyaan tersebut pada awalnya saat dia memejamkan mata dan menggembungkan pipinya, sebelum berkata: “Saya tidak benar-benar ingin menjawab pertanyaan itu”, dan tersenyum saat dia dengan cepat berkata: “Pertanyaan berikutnya.”

Dia kemudian mulai menyeringai sambil menoleh dan berkata: “Saya minta maaf.”

Pria berkebangsaan Prancis itu ditanya tentang Benzema lagi di fase grup dan dengan cara yang sama menjawab pertanyaan itu.

“Wow. Ya, saya tidak yakin (apa yang harus dikatakan), itu benar-benar bukan sesuatu yang saya pikirkan,” katanya saat itu.

“Anda sepertinya tahu banyak tentang situasinya tapi saya belum benar-benar mengikuti siapa yang mengatakan apa,” sambungnya.

Karim Benzema absen dari Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera paha selama sesi latihan penuh pertama Prancis di Qatar.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu telah kembali berlatih dengan Real Madrid di kompleks pelatihan Valdebebas, memicu kegembiraan di antara para penggemar bahwa ia dapat melakukan comeback dramatis dan berperan di final meskipun tidak turun ke lapangan.

Karim Benzema yang meraih Ballon d’Or untuk pertama kali dalam karirnya tahun ini, dilaporkan telah pulih sepenuhnya dari cedera tersebut. Dia awalnya diperkirakan akan absen sekitar tiga minggu.

Sebagai gantinya, Olivier Giroud tampil gemilang di Qatar setelah mencetak empat gol untuk menginspirasi timnya melaju ke final.

Striker berpengalaman itu mencetak gol untuk Prancis dalam kemenangan 2-1 atas Inggris di perempatfinal meskipun ia tidak bisa mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Maroko.

Benzema, yang telah mencetak 37 gol dalam 97 caps untuk Prancis, bukan satu-satunya masalah cedera yang harus dihadapi Prancis di Qatar, dengan Paul Pogba dan N’Golo Kante juga terpaksa absen.

Namun, Prancis berhasil bangkit, hanya kalah satu kali melawan Tunisia di fase grup. Pada hari Minggu, mereka akan berusaha untuk memenangkan Piala Dunia berturut-turut karena Lionel Messi dkk berusaha untuk merebut trofi pertama setelah 1986.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *