Foto : @ PERSIB.co.id/Barly Isham
David da Silva ingin terus jaga momentum

Ingin Membuat Sejarah di Persib, David da Silva Bertekad Taklukan Rekor Sutiona dan Sergio Van Dijk

Posted on

Bolazola –  David da Silva tampil tajam di musim ini bersama Persib. Sudah mencetak 20 gol, David da Silva hanya berselisih satu gol dengan rekor gol penyerang tertajam satu musim Persib yang masih dipegang oleh Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk dengan torehan 21 gol. Sudah mencetak 20 gol, David da Silva siap memecahkan rekor tadi dengan sisa 6 laga di musim ini.

David da Silva datang di putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022. David da Silva mencetak 7 gol dari 15 laga. David da Silva ikut berkontribusi membawa Persib berada di peringkat kedua di akhir musim.

DDS, sapaan akrab dari David da Silva, tampil tajam di Liga 1 musim 2022/2023. DDS sudah mencetak 20 gol dari 27 laga. Kini, DDS masih berada di puncak top skor Liga 1, bersaing dengan penyerang Borneo FC, Pato.

Torehan DDS ini hanya berjarak satu gol dengan pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim yang masih dipegang oleh Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk. Sutiono pada Liga Indonesia musim 1994/1995 dan Van Dijk Liga Indonesia tahun 2013 mencetak 21 gol. DDS masih punya 6 laga untuk memecahkan rekor ini.

Foto : @PERSIB.co.id/Barly Isham

DDS mengakui dirinya bisa memecahkan rekor bersejarah Persib ini. DDS menegaskan mencetak gol menjadi tugasnya untuk membantu Persib menang.

“Sepertinya saya akan bisa mewujudkan itu semua. Ada enam pertandingan tersisa di kompetisi. Jika tidak ada kendala, saya akan berusaha memecahkan rekor tersebut. Ini merupakan tugas saya untuk membantu tim meraih kemenangan,” ujar David da Silva, dikutip Bolazola dari laman resmi Persib Bandung, pada hari Sabtu, 18 Maret 2023.

DDS mengakui kinerjanya di musim lalu, tak sesuai harapan. DDS mengklaim ingin membuat sejarah baru bersama Persib di musim-musim selanjutnya.

“Musim lalu (2021/2022), jumlah gol saya memang di bawah dari harapan. Tapi, jika saya bersama PERSIB dalam beberapa musim nanti, saya harus bisa membuat sejarah baru,” pungkas David da Silva.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *