Hasil Serie A 2023/2024 : Main Di Kandang, Juventus Menang Tipis 1-0 Atas Fiorentina

Posted on

Pada pertandingan minggu ke-31 Liga Italia Serie A, Juventus berhasil mengalahkan tamunya Fiorentina. Pertandingan yang digelar di Allianz pada Senin, 8 April 2024 dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor 1-0 buat kemenangan Juventus atas Fiorentina.

Pada pertandingan ini, Juventus yang bermain di depan pendukungnya sendiri mendapatkan perlawanan yang sengit dari kubu Fiorentina. Bahkan tim tamu sempat mengurung pertahanan tim tuan rumah. Gol satu-satunya dalam pertandingan ini diciptakan oleh Federico Gatti pada menit ke-21.

Dengan kemenangan ini, Juventus tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A 2023/2024 dengan mengoleksi 62 poin dari 31 pertandingan yang sudah mereka mainkan. Sementara itu Fiorentina berada di pringkat ke-10 dengan mengantongi 43 poin dari 20 kali bermain.

Jalannya Pertandingan :
Bermain di depan pendukung sendiri, Juventus mengawali pertandigan dengan permainan agresif. Bahkan mereka langsung menciptakan gol melalui McKennie. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut.

Juventus kembali berhasil menciptakan gol melalui Vlahovic pada menit ke-12, namun sayangnya gol tersebut kembali dianulir lantaran dalam prosesnya sudah terjadi pelanggaran offside terlebih dahulu dari pemain Juventus.

Baru pada menit ke-21, akhirnya Juventus betul-betul berhasil memecah kebuntuan. Bermula dari Bremer yang menyundul bola hasil umpan dari Kostic disebelah kiri. Namun bola hanya mengenai tiang gawang dan memantul, sebelum akhirnya Gatti berhasil menyambarnya menjadi gol. Juventus memimpin 1-0.

Juventus berhasil menciptakan gol lagi pada menit ke-32 melalui Vlahovic setelah memanfaatkan sundulan dari McKennie. Namun sayangnya wasit kembali menganulir gol tersebut, karena ada offside dalam proses gol itu. Skor 1-0 buat keunggulan Juventus pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Fiorentina yang tertinggal satu gol berupaya mengejar dengan mengubah cara bermain mereka. Dimana di babak kedua ini tim tamu lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Fiorentina mendapatkan kesempatan pada menit ke-70 melalui tendangan dari Nico, namun sayang tendangannya masih menyamping dari sasaran. Dan di menit ke-73, Nico kembali memperoleh peluang bagus, namun sayangnya tendangannya kali ini masih bisa dihalau oleh Szczesny sebelum akhirnya membentur tiang.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol, sehingga skor 1-0 pun tidak berubah hingga pertandingan antara tuan rumah Juventus melawan Fiorentina ini berakhir.