Hasil Serie A 2023/2024 : AC Milan Berhasil Mengalahkan Tuan Rumah Hellas Verona Dengan Skor 3-1

Posted on

AC Milan memperoleh nilai penuh ketika menghadapi Hellas Verona pada pertandingan minggu ke-29 Serie A 2023/2024, pada Minggu 17 Maret 2024 malam WIB. Tampil di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Rossoneri meraih kemenangan dengan angka 3-1.

Tiga gol Milan pada pertandingan away ini diciptakan oleh Theo Hernandez (44), Christian Pulisic (50), serta Samuel Chukwueze (80). Sementara itu, satu gol dari Verona diciptakan Tijjani Noslin (64).

Berkat kemenangan ini membuat Milan saat ini ada di peringkat kedua klasemen Liga Italia. Rossoneri memperoleh 62 nilai, tertinggal 13 nilai dari Inter Milan yang masih kokoh di pucuk klasemen.

Sedangkan, Verona saat ini ada di urutan ke-15 dengan 26 nilai. Mereka cuma unggul dua nilai dari Frosinone yang berada di peringkat ke-18 atas area degradasi.

Jalannya Pertandingan:
Milan menguasai laga semenjak menit-menit awal laga. Mereka mendominasi bola lebih banyak serta hampir membuka keunggulan pada menit ketujuh tapi tendangan Christian Pulisic masih berada di atas tiang gawang.

Permainan operan pendek dengan tempo yang cepat terus ditunjukkan Milan. Rossoneri pun memperoleh kesempatan bagus pada menit 20, tetapi sepakan keras Noah Okafor dapat dihalau oleh Lorenzo Montipo.

Di pihak lain, Verona cuma berupaya memberikan perlawanan dengan melakukan serangan balik aja. Satu-satunya kesempatan yang mereka punya muncul pada menit 35 melalui sundulan Michael Folorunsho yang masih mengarah tepat ke dekapan kiper Milan.

Terus menekan, Milan akhirnya berhasil menciptakan gol pada menit 44 melalui gol Theo Hernandez. Angka 1-0 tersebut pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Milan tidak menurunkan serangan di menit awal paruh kedua walaupun telah memimpin satu gol. Hasilnya, mereka berhasil memperbanyak keunggulan jadi 2-0 melalui gol Christian Pulisic pada menit 50.

Keenakan menyerang, sektor pertahanan Milan lengah. Hasilnya, Verona dapat mencuri gol pada menit 64 melalui Tijjani Noslin yang membuat angka berubah jadi 1-2.

Pada menit ke-80, Rossoneri berhasil memperbanyak keunggulan mereka jadi 3-1. Kali ini gantian Samuel Chukwueze yang berhasil menyumbangkan gol uat Milan.

Di sisa waktu pertandingan, walaupun terus menggempur lini belakang Verona, tidak ada gol lagi yang terlahir sampai laga berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *