Hasil Semifinal Carabao Cup, Chelsea Mesti Menyerah Dengan Skor 0-1 Atas Tuan Rumah Middlesbrough

Posted on

Chelsea mesti menyerah atas tuan rumah Middlesbrough dengan angka 0-1 di pertandingan pertemuan pertama semifinal Carabao Cup 2023/2024 yang berlangsung di Riverside Stadium, pada Rabu, 10 Januari 2024 dini hari WIB.

Gol kemenangan Middlesbrough diciptakan oleh Hayden Hackney di paruh pertama. Chelsea mempunyai banyak kesempatan buat menyetarakan angka, tapi mereka masih belum beruntung pada pertandingan ini.

Walaupun begitu, Chelsea tidak mesti berkecil hati. Lantaran, The Blues akan ganti bertindak selaku tuan rumah di pertandingan pertemuan kedua. Pertandingan di Stamford Bridge ini rencananya bakal digelar dua minggu yang akan datang.

Jalannya Pertandingan:
Pada permulaan pertandingan, tuan rumah Middlesbrough menekan melalui penyerangnya Emmanuel Latte Lath. Tetapi, sepakan kaki kanan Latte Lath masih dapat diamankan oleh para pemain belakang Chelsea.

Sayang, tidak lama dari peluang tersebut, pada menit kelima, Emmanuel Latte Lath mesti diganti oleh Josh Coburn sebab mendapati cedera.

Tim tamu, Chelsea yang pada pertandingan ini menurunkan Cole Palmer selaku ujung tombak, memperoleh kesempatan dari sang striker.

Berawal dari assist Noni Madueke, Palmer kemudian melakukan sepakan kaki kiri, tapi belum sukses membobol gawang Middlesbrough, yang saat ini dilatih oleh mantan punggawa Manchester United, Michael Carrick.

Punggawa Middlesbrough kembali ada yang terkena cedera, yaitu Alex Bangura. Dirinya juga mesti keluar dan digantikan oleh Matt Clarke.

Pada menit ke-37, pendukung Middlesbrough bergemuruh sesudah Hayden Hackney sukses menciptakan gol untuk tuan rumah. Memperoleh assist dari Yesaya Jones, Hackney melesatkan tendangan kaki kiri yang berhasil mengoyak gawang Chelsea.

Middlesbrough pun memimpin 1-0 atas Chelsea serta bertahan sampai paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tuan rumah memperoleh kesempatan pertama melalui Josh Coburn. Tetapi, tandukannya dari jarak dekat masih melebar di samping kanan gawang Chelsea.

Setelah itu, gantian Chelsea yang mengancam melalui Noni Madueke. Memperoleh assist dari Enzo Fernandez, Madueke kemudian menanduk bola, tapi belum berhasil menjebol gawang musuh.

The Blues masih buntu. Usaha dari Conor Gallagher serta Raheem Sterling juga belum bisa menembus gawang tuan rumah.

Oleh sebab itu, manajer Mauricio Pochettino pun melaksanakan pergantian pemain. Noni Madueke ditarik keluar dan digantikan oleh Mykhailo Mudryk. Kemudian, Armando Broja dimainkan juga buat menggantikan Enzo Fernández.

Akan tetapi, usaha perubahan tersebut tidak mendatangkan hasil. Chelsea masih kesusahan buat bisa membobol gawang Middlesbrough serta mesti menyerah dengan skor 0-1 atas tuan rumah Middlesbrough.

Berikutnya, Chelsea bakal menghadapi Middlesbrough pada pertemuan kedua semifinal Carabao Cup, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *