Hasil Liga Italia Serie A, AC Milan Tumbang Di Kandang Monza Dengan Skor 2-4

Posted on

AC Milan mengalami kekalahan ketika berkunjung ke kandang Monza. Milan bertanding di bawah standar, tuan rumah memberikan perlawanan dengan agresif buat memperoleh kemenangan dengan skor 4-2.

Pada Senin, 19 Februari 2024 dini hari WIB, Milan mengunjungi Monza di U-Power Stadium pada pertandingan minggu ke-25 Liga Italia 2023/2024. Laga diperkirakan akan berlangsung seru, Milan lebih dijagokan, tetapi Monza bukan musuh gampang buat dikalahkan.

Total enam gol terlahir di laga ini. Milan tertinggal lebih dulu, bekerja keras buat menyetarakan kedudukan, dan mesti mendapatkan musibah setelah kembali kemasukan dua gol di akhir pertandingan.

Empat gol kemenangan Monza diciptakan oleh Matteo Pessina (45), Dany Mota (45+6), Warren Bondo (90), serta Lorenzo Colombo (90+5). Sedangkan gol Milan disumbangkan oleh Olivier Giroud (64) serta Christian Pulisic (88).

Kekalahan ini pun menghentikan tren positif Milan di sejumlah pertandingan terakhir. Saat ini Rossoneri masih bersandar di rangking tiga klasemen Serie A sementara.

Jalan Pertandingan :
Pertandingan dimulai dengan serangan dari Milan. Tendangan Bennacer serta hedingan Jovic akurat, tetapi bola masih dapat dihentikan penjaga gawang tuan rumah. 20 menit pertandingan bergulir, irama permainan belum banyak berubah.

Monza yang tampil di kandang terlihat tampil dengan kelihatan percaya diri. Mereka tampil agresif buat memberikan perlawanan pada sang tamu. Walaupun begitu, sampai 30 menit pertandingan berjalan, belum ada serangan berbahaya dari Monza.

Menit ke-44, Monza memperoleh hadiah penalti. Mota dilanggar Thiaw di kotak penalti AC Milan. Pessina yang maju selaku eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Monza unggul 1-0 atas AC Milan.

Menit ke-45+6, Monza berhasil memperbanyak keunggulan. assist dari Pessina diterima oleh Colpani. Bola kemudian diteruskan ke Mota yang langsung melepaskan tendangan keras ke pojok atas gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Kemasukan dua gol di interval pertama, Pioli melakukan beberapa pergantian pemain buat paruh kedua. Di awal babak kedua Milan tampak lebih agresif, Monza terlihat lebih bertahan.

Musibah buat Milan, Luka Jovic diganjar kartu merah di menit ke-52. Tayangan ulang memperlihatkan jika Jovic melakukan pelanggaran keras pada Izzo. Disisa laga, AC Milan pun tampil dengan 10 pemain di lapangan.

Menit ke-64, Milan menciptakan gol balasan. Umpan crossing Florenzi dari samping kanan dibelokkan Pulisic, bola kemudian disambut tendangan voli Giroud dari jarak dekat. Skor pun berubah jadi 2-1.

Menit ke-88, Milan berhasil menyetarakan kedudukan. Memperoleh umpan dari Thiaw, Pulisic menerobos ke kotak penalti serta melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas. Skor pun jadi imbang Monza 2-2 Milan.

Pertandingan terlihat bakal berakhir seri, gawang Milan malah kemasukan. Menit ke-90, kerja sama Maldini serta Bondo membelah lini belakang Milan. Bondo kemudian melepaskan tendangan dari pinggir kotak penalti, bola mengarah ke pojok kanan atas. Monza kembali memimpin 3-2 Milan.

Menit ke-90+5, Monza berhasil menciptakan gol penutup. Lagi-lagi bermula dari umpan crossing Pessina. Keadaan serangan balik kilat, bola diterima Colombo di samping kanan yang melepaskan tendangan mendatar di tiang dekat. Monza pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *