Hasil Liga Inggris Pekan Ke-23, Tuan Rumah Chelsea Tumbang 2-4 Atas Wolverhampton

Posted on

Tuan rumah Chelsea menghadapi Wolverhampton pada pertandingan minggu ke-23 Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, pada Minggu, 4 Februari 2024 malam WIB. Bertanding selaku tuan rumah, Chelsea dipaksa menyerah dengan angka 2-4 dari tamunya, Wolves.

Di babak pertama, The Blues tertinggal 1-2. Sempat memimpin lebih dulu melalui gol Cole Palmer, Chelsea bertanding jelek sampai ujungnya kena comeback dari gol Matheus Cunha serta bunuh diri Axel Disasi.

Alih-alih bangkit, di babak kedua derita The Blues malah kian dalam. Matheus Cunha menjadi mimpi jelek buat tuan rumah. Mantan punggawa Atletico Madrid tersebut menambah dua gol lagi atau buat hattrick.

Akibat dari kekalahan ini, Chelsea saat ini ada di peringkat ke-11 klasemen dengan 31 nilai dari 23 pertandingan. Sementara itu, Wolves naik ke peringkat 10 dengan satu nilai lebih banyak dibandingkan Chelsea.

Jalannya Pertandingan :
Chelsea mengawali pertandingan kandangnya melawan tamunya ini dengan sempurna. Pada menit ke-19, kolaborasi apik dibuat Enzo Fernandez, Conor Gallagher, serta Moises Caicedo. Bola kemudian diberikan pada Cole Palmer yang membawa The Blues unggul 1-0.

Akan tetapi, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Dimulai dari blunder Caicedo, Matheus Cunha dapat menggetarkan gawang tuan rumah pada menit ke-22. Bola tendangan Cunha membentur Disasi serta Silva sebelum masuk ke gawang.

Dua menit sebelum paruh pertama berakhir, Wolves berhasil comeback. Lagi-lagi melalui bola pantul. Kali ini, tendangan Ait-Nouri membentur Disasi serta bola berbelok arah. Gol ini dihitung selaku gol bunuh diri Disasi. Wolves memimpin 2-1 ketika paruh pertama berakhir.

Wolves kian di atas angin. Pada menit ke-63, Pedro Neto berhasil mengungguli Thiago Silva dalam duel lari. dirinya kemudian mengirim operan pada Matheus Cunha. Dan bola pun melaju kencang ke gawang Chelsea. Wolves memimpin 3-1 atas Chelsea.

Pada menit ke-82, Wolves memperoleh penalti serta Matheus Cunha melaksanakan tugas dengan bagus. Angka pun kembali berubah jadi 1-4.

Tuan rumah memperoleh gol hiburan pada menit ke-86. Mudryk melepaskan operan yang dapat dimaksimalkan jadi gol oleh Thiago Silva. Sesudah itu, tidak ada gol tambahan lagi. Chelsea mengalami kekalahan dengan skor 2-4 di markasnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *