Hasil Everton vs Chelsea 2-0, The Blues Kembali Kalah Di Laga Tandangnya

Posted on

Chelsea mesti pulang dengan tangan hampa dari kunjungannya di Goodison Park, kandang Everton di pertandingan minggu ke-16 Liga Inggris musim 2023/2024, pada Minggu, 10 Desember 2023 malam WIB. Chelsea kalah dengan skor 0-2 atas tuan rumah Everton

Laga antara tuan rumah Everton vs Chelsea ini berjalan dengan tempo yang tinggi. Chelsea langsung tampil menekan lini belakang Everton tetapi mereka terlihat kesusahan buat membongkar barisan pertahanan yang solid tim tuan rumah.

Everton justru dapat tampil dengan lebih praktis di sektor serang. Dua gol kemenangan The Toffes diciptakan oleh Abdoulaye Doucoure serta Lewis Dobbin.

Berkat kemenangan ini Everton saat ini membungkus 13 nilai serta terletak di peringkat 17 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. sedangkan Chelsea terletak di urutan ke-12 dengan mengantongi 19 nilai.

Jalan Pertandingan:
Begitu peluit kick off dibunyikan, Chelsea langsung mengambil inisiatif melakukan serangan lebih dulu. Tiga menit pertandingan berjalan, The Blues bisa membuat kesempatan bagus.

Mudryk melakukan aksi dengan masuk dari sayap kiri serta mengirimkan assist pada Enzo, yang langsung melepas tendangan kaki kanan. Bola dapat diblok penjaga gawang tetapi kembali ke kaki Enzo. punggawa asal Argentina tersebut kembali melepas tendangan tetapi kali ini bola masih menyamping dari sasaran.

Chelsea kembali mendapat kesempatan pada menit ke-14. Palmer mengirimkan tendangan sudut yang mengarah ke gawang Everton tetapi Pickford dengan cemerlang dapat mencegah bola masuk.

Pada menit ke-25, gantian Everton yang mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan voli kaki kiri Harrison. Tetapi bola masih menyamping ke sebelah kiri luar gawang Chelsea.

Di menit ke-27, Chelsea mesti melaksanakan pergantian punggawa. Reece James yang mengalami cedera terpaksa mesti ditarik dan digantikan oleh Levi Colwill.

Di sisa waktu pertandingan babak pertama, kedua tim masih sama-sama mencari gol pemecah kebuntuan. Namun hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta, angka 0-0 pun jadi hasil akhir babak pertama antara kedua tim.

Kembali dari ruang ganti, tuan rumah Everton langsung tampil agresif. kesempatan langsung diperoleh oleh McNeil pada menit ke-50. dia melepas tendangan keras ke sudut kanan bawah gawang Chelsea. tetapi Sanchez masih dapat menyelamatkan gawangnya.

Empat menit setelah itu, akhirnya The Toffes berhasil membuka keunggulan. McNeil menusuk dari sayap kiri serta kemudian mengirimkan assist ke tengah kotak penalti serta disambut oleh Calvert-Lewin. Bola hasil sontekannya masih dapat diblok Sanchez. Bola muntah setelah itu jatuh ke kaki Doucoure yang tidak terkawal di halfspace kanan. Kemudian dia melakukan tendangan keras mendatar, buat menjebol gawang Chelsea. Everton pun memimpin 1-0!

Tertinggal satu gol, Chelsea kemudian mengubah taktiknya supaya dapat langsung menyetarakan skor. akan tetapi mereka masih kesusahan buat menerobos lini belakang tuan rumah yang berlapis.

Para punggawa The Blues dapat masuk ke lini belakang The Toffes. akan tetapi mereka tidak dapat menemukan ruang buat dapat menggetarkan gawang Pickford. Saat para pemain Chelsea mau melepaskan tendangan selalu aja ada punggawa tuan rumah yang dapat membuat blok.

Pada menit ke-90+2, ketika Chelsea asyik menyerang, lini belakang mereka malah lengah dan akhirnya Lewis Dobbin berhasil menjebol gawang mereka. Lewis Dobbin berhasil menyambar bola liar setelah terjadi kemelut di depan gawang Chelsea. Tendangan keras dengan kaki kirinya berhasil mengoyak gawang Sanchez. 2-0 buat keunggulan Everton.

Gol dari Lewis Dobbin itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Hingga wasit mengakhiri pertandingan ini, tuan rumah Everton berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tamunya, Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *