Hasil EPL Pekan Ke-34 : Kalahkan Fulham 3-1, Liverpool Naik Ke Peringkat Kedua

Posted on

Liverpool berhasil menaklukkan tuan rumah Fulham pada pertandingan minggu ke-34 Liga Inggris 2023/2024 digelar di Craven Cottage, pada Minggu, 21 April 2024 malam WIB.

Liverpool bermain sangat agresif di laga ini. Pertandingan juga berlangsung cukup alot lantaran Fulham memberi perlawanan sengit.

Gol Liverpool disumbangkan oleh Trent Alexander-Arnold, Ryan Gravenberch, serta Diogo Jota. Sedangkan Fulham sempat menciptakan gol balasan melalui Timothy Castagne

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara EPL dengan raihan 74 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Fulham terdapat di rangking ke-12 dengan mengantongi 42 nilai.

Jalannya Pertandingan:
Liverpool yang membutuhkan kemenangan buat terus bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris, langsung tampil menekan semenjak awal pertandingan.

Pada menit ke-23 Diaz memberikan assist mendatar dari sayap kanan kanan pada Diogo Jota yang berada di tengah kotak penalti. Sayangnya bola tendangannya malah berbelok arah keluar lapangan setelah mengenai bek Fulham.

Liverpool akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit ke-31. Trent berhasil mengoyak gawang Fulham melalui free kicknya yang berjarak kurang lebih 22 meter. Bola sepakannya bersarang ke sudut kanan atas gawang Fulham. 1-0 buat Liverpool.

Setelah kemasukan gol, Fulham tampil lebih agresif. Serangan-serangan mereka mulai menyulitkan sektor pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-41, upaya Fulham akhirnya membuahkan hasil. Timothy Castagne berhasil berhasil menyetarakan kedudukan jadi 1-1. Bemula dari serangan Fulham dari kiri serta Robinson mengirim umpan crossing dari kanan pada Iwobi, yang selanjutnya mengopernya ke tengah kotak penalti. Bola dapat dihalau Quansah tetapi langsung disambar Castagne dengan tendangan kaki kanannya. Gol! Babak pertama berakhir dengan skor 1-1

Di interval kedua, Liverpool berusaha mengurung lini pertahanan Fulham. Dan pada menit ke-52, The Reds berhasil mengoyak gawang Fulham melalui tendangan kaki kanan Ryan Gravenberch, setelah memperoleh assist dari Elliott. Liverpool kembali memimpin 2-1.

Pada menit ke-71, Liverpool berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1 melalui Diogo Jota. Mendapatkan umpan dari Gakpo, Jota langsung merangsek ke kotak penalti Fulham, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri yang berhasil menjebol gawang lawan.

Belum puas unggul 3-1, Liverpool melakukan perubahan taktik. Buat menambah daya gedor, The Reds memasukkan Mohamed Salah serta Darwin Nunez.

Tetapi hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 buat kemenangan Liverpool atas tuan rumah Fulham tidak berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *