Hasil EPL 2023/2024 : Chelsea Bermain Imbang 2-2 Ketika Berkunjung Ke Kandang Sheffield United

Posted on

Dalam lanjutan minggu ke-32 Liga Premier Inggris, Chelsea menjalani pertandingan tandang menghadapi tuan rumah Sheffield United. Pertandingan yang digelar di Bramall Lane pada Minggu, 7 April 2024 malam WIB tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pertandingan antara tuan rumah Sheffield United melawan Chelsea ini berjalan cukup sengit, dimana Sheffield United yang tidak diunggulkan pada pertandigan ini memberikan perlawanan yang sengit pada Chelsea.
Pada pertandigan ini, Sheffield United berhasil menciptakan gol melalui Jayden Bogle dan Ollie McBurnie. Sedangkan gol-gol dari Chelsea disumbangkan oleh Thiago Silva serta Noni Madueke.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea yang mengumpulkan 44 poin berhasil naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sedangkan Sheffield masih terdampar di posisi juru kunci atau peringkat ke-20 dengan mengumpulkan 16 poin dari 31 laga.

Jalannya Pertandingan :
Di awal babak pertama ini, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu berhasil menguasai jalannya pertandingan, namun mereka kesulitan buat memberikan ancaman ke lini pertahanan Sheffield.

Ketika memasuki menit ke-11, Chelsea akhirnya berhasil menjebol gawang Sheffield. Bermula dari tendangan sudut, Silva yang maju kedepan berhasil menyambut bola hasil tendangan sudut buat membawa The Blues unggul 1-0 atas Sheffield.

Sesudah unggul, Chelsea malah sedikit lengah, sehingga Sheffield berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kiri Bogle pada menit ke-32. Skor pun kembali imbang 1-1.

Di sisa pertandingan babak pertama, pertandingan berjalan alot, sehingga skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sheffield mengawali laga dengan tampil lebih agresif. Pada menit ke-49, mereka berhasil membuat peluang berbahaya, Brereton memberikan umpan silang yang disambut dengan sundulan dari McBurnie, namun sayang bola masih menyamping.

Pada menit ke-66, Chelsea berhasil kembali memimpin, Noni Madueke yang bergerak dari sebelah kanan kemudian merangsek ke tengah, sebelum akhirnya dia melepaskan tendangan kaki kirinya yang menuju ke sudut kiri gawang Sheffield. Gol, Chelsea memimpin 2-1 atas tuan rumah.

Di akhir pertandingan, atau tepatnya pada menit ke-90+3, kemenangan Chelsea yang sudah didepan mata mesti sirna sesudah Sheffield berhasil menyamakan kedudukan. McBurnie memberikan umpan pada Ollie McBurnie yang berada di kotak penalti. Kemudian Ollie McBurnie melepaskan tendangan menggunakan kaki kanannya buat menjebol gawang Chelsea.

Pertandingan antara tuan rumah Sheffield United melawan Chelsea pun akhirnya berakhir dengan skor imbang 2-2.