Hasil EPL 2023/2024 : Bermain Di Old Trafford, Manchester United Bermain Imbang 2-2 Lawan Liverpool

Posted on

Pertandingan seru yang tersaji dalam pertandingan antara tuan rumah Manchester United melawan tamunya, Liverpool dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Premier Inggris 2023/2024. Pertandingan yang digelar di Old Trafford pada Minggu, 7 April 2024 malam WIB ini, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada pertandingan kali ini, kubu Liverpool berhasil memimpin lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Luis Diaz pada menit ke-23. Sebelum akhirnya, Manchester United berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang disumbangkan oleh Bruno Fernandes di menit ke-50 dan Kobbie Mainoo pada menit ke-67.

Keunggulan tuan rumah pun akhirnya sirna pada menit ke-84, sesudah Liverpool berhasil menyetarakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah melalui tendangan penalti.

Dengan hasil imbang ini, tentunya tidak cukup bagus buat kedua tim, karena Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen, sedangkan Manchester United masih berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Premier Inggris 2023/2024.

Jalannya Pertandingan :
Kedua tim langsung tampil agresif begitu pertandingan dimulai. Manchester United yang tampil di depan pendukung mereka sendiri berhasil menciptakan gol pada menit kedua melalui Garnacho. Namun sayangnya gol tersebut dianulir karena ada pelanggaran offside.

Alih-alih menciptakan gol, gawang Setan Merah malah bobol lebih dulu pada menit ke-23. Bermula dari umpan lambung yang dilepaskan Robertson dari sebelah kanan, Nunez berhasil membelokkan bola dengan sundulannya yang langsung disambut dengan tendangan gunting dari Diaz. Liverpool memimpin 1-0 atas tuan rumah Manchster United.

Tertinggal satu gol, Manchester United pun tidak tinggal diam, mereka semakin gencar melakukan serangan. Namun Liverpool juga merespon dengan serangan-serangan yang berbahaya ke gawang Onana. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 buat keunggulan Liverpool atas Manchester United tidak berubah.

Kembali dari ruang ganti, tempo permainan tidak jauh berbeda dari babak pertama. Liverpool yang sudah unggul 1-0 berusaha mendominasi permainan. Namun gawang mereka justru kebobolan pada menit ke-50. Bruon Fernandes yang berhasil memotong umpan dari Quansah di tengah lapangan, langsung melakukan tendangan. Kelleher yang posisinya terlalu maju tidak berdaya menghentikan tendangan itu. Skor berubah jadi 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Manchester United tampil lebih bersemangat, bahkan mereka berhasil berbalik memimpin pada menit ke-67. Bermula dari kerja sama antara Mainoo dan Wan Bissaka di sebelah kiri. Kemudian Mainoo memperdaya Curtis buat memperoleh ruang tembak, dia pun langsung mengirim sepakan melengkung yang langsung menjebol gawang Liverpool. Gol! Manchester United pun memimpin 2-1 atas Liverpool.

Namun pada menit ke-82, keunggulan Manchester United itu harus sirna setelah Casemiro melakukan handball di kotak penalti. Tanpa ragu wasit pun langsung memberikan hadiah penati buat Liverpool, Salah yang menjadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk menyamakan skor menjadi imbang 2-2.

Di sisa waktu pertandingan, terdapat beberapa peluang bagus dari kedua tim, namun keduanya tidak berhasil mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Sehingga skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir dari pertandigan antara tuan rumah Manchester United melawan Liverpool ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *