Harry Kane pecahkan rekor.
Harry Kane pecahkan rekor.

Harry Kane Resmi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Tottenham Hotspur

Posted on

Bolazola – Harry Kane mengatakan dia memiliki “banyak gol yang akan datang” setelah melewati Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham Hotspur.

Kapten Inggris itu mencetak gol ke-267 untuk Tottenham Hotspur saat mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Harry Kane, 29, sekarang ingin melampaui rekor Premier League sepanjang masa milik Alan Shearer dengan torehan 260 gol.

“Alan telah mencetak rekor untuk dikalahkan. Saya akan melihat apakah saya bisa mengalahkannya. Saya yakin dia (Shearer) akan menonton, tapi saya tidak yakin apakah dia akan senang atau tidak! Saya punya banyak gol yang akan datang, saya merasa baik,” kata Harry Kane, yang mencetak 200 gol di Premier League.

Glenn Murray, mantan striker Premier League yang pernah berseragam Crystal Palace, Bournemouth dan Brighton, mengatakan kepada awak media: “Striker itu haus, dia akan menginginkan lebih. Orang yang di matanya adalah Mr Alan Shearer, begitulah yang saya kira.”

Greaves, yang memulai karirnya di Chelsea, mencetak 266 gol dalam 379 pertandingan untuk Tottenham Hotspur antara tahun 1961 hingga 1970.

Harry Kane melakukan debut bersama Tottenham Hotspur pada tahun 2011 dan telah bermain sebanyak 416 kali untuk klub tersebut.

Finishing Kane dalam pertandingan hari Minggu (5/2/2023) melawan Manchester City biasanya diambil dengan baik, ditembakkan secara terukur setelah mendapat umpan dari Pierre-Emile Hojbjerg di dalam kotak penalti.

“Ketika Anda melihat nama-nama yang pernah ada di sini, untuk menyalip Jimmy Greaves, saya sangat berterima kasih,” kata Harry Kane usai pertandingan.

Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sejak Premier League dibentuk pada 1992, setelah Alan Shearer dan Wayne Rooney yang mencetak 208 gol.

Dia telah mencetak 17 gol di Premier League sejauh musim ini dan total 19 untuk Spurs, atau 11 angka lebih banyak dari pencetak gol terbanyak klub berikutnya, Son Heung-min.

Harry Kane juga hanya berjarak satu gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Inggris. Dia menyamai rekor Wayne Rooney dengan 53 gol.