Foto : PT Liga Indonesia Baru.

Hadapi Putaran Kedua, PSIS Cari Pelatih Kepala Baru

Posted on

Bolazola– PSIS Semarang sedikit bergejolak menjelang putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023. Manajemen PSIS Semarang sedang mencari pelatih kepala baru paska Ian Andrew Gillan masih ada di Skotlandia di saat ini.

Juku Eja, julukan dari PSIS Semarang, belum stabil di Liga 1 musim ini. PSIS Semarang masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 20 poin.

Menjelang putaran kedua Liga 1 musim ini, Ian Andrew Gillan justru tidak sedang ada di Indonesia. Ian Andrew Gillan kini berada di Skotlandia, negara asal dari Ian Andrew Gillan.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengakui Ian Andrew Gillan sedang ada di Skotlandia. Yoyok mengklaim PSIS Semarang akan mencari pelatih kepala baru. Kini, PSIS akan dilatih oleh pelatih sementara atau caretaker.

“Coach Ian Andrew Gillan saat ini tengah di Skotlandia. Setelah melakukan beberapa komunikasi, kami juga akan cari pelatih kepala baru secepatnya. Untuk sementara, PSIS akan dipimpin tim pelatih yang ada,” kata Yoyok Sukawi, Rabu (11/1/2023), dikutip Bolazola dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Selain Ian Andrew Gillan yang sedang tidak ada di Indonesia, PSIS Semarang pun kehilangan Coach Resal. Pelatih muda ini, mundur dari jabatan asisten pelatih kepala PSIS. Yoyok mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras dari Coach Resal.

“Coach Resal mundur dari posisi asisten pelatih. Hanya saja memang coach Resal tetap menjadi bagian dari PSIS dan nanti kami geser ke posisi lain, menunggu penugasan baru. Atas nama manajemen PSIS, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi coach Resal di posisi asisten pelatih,” kata Yoyok Sukawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *