Gerard Pique Jadi Salah Satu Pemain yang Tolak Lionel Messi Kembali ke Barcelona?

0
13
Gerard Pique dan Lionel Messi.
Gerard Pique tidak sepakat dengan kembalinya Lionel Messi.

Bolazola – Gerard Pique termasuk di antara tiga pemain Barcelona yang dikabarkan menghalangi impian Lionel Messi kembali ke klub dari PSG.

Playmaker Argentina itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan PSG dan bisa tersedia dengan status bebas transfer di musim panas berikutnya.

Seperti dilansir media berbasis Spanyol El Nacional, Barcelona tertarik untuk membawa kembali si pemain ke klub musim panas mendatang. Messi juga ingin kembali ke raksasa Catalan, tetapi ada beberapa komplikasi untuk kesepakatan itu terjadi.

Presiden Barcelona Joan Laporta bertekad untuk membawanya kembali ke klub juga setelah dipermalukan di Liga Champions sejak kepergiannya.

Blaugrana telah tersingkir dari fase grup untuk musim kedua berturut-turut sekarang dan sekarang menuju ke Liga Europa.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga telah membuka peluang untuk Messi kembali ke klub. Namun, situasi fnansial Barcelona membuat impian kembalinya sang legenda menjadi rumit.

Mereka hanya diperbolehkan membayar gaji total 656 juta euro saat ini dan praktis tidak mungkin bagi mereka untuk memenuhi tuntutan finansial Messi.

Sesuai aturan keuangan La Liga, mereka harus memiliki aturan aturan 1-1 untuk musim ini. Ini berarti mereka harus menjual pemain jika ingin mendatangkan pemain agar tidak melanggar FFP.

Namun, mereka harus menyelesaikan masalah finansial dan memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan pemain baru musim depan. Oleh karena itu, kembalinya Messi di bulan Januari mungkin akan terjadi, tetapi penolakan tiga pemain senior bisa menjadi batu sandungan dalam hal itu.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Gerard Pique, Sergio Busquets dan Jordi Alba, yang merupakan tiga pemain bergaji tertinggi di Barcelona.

Raksasa Catalan itu pun ingin berpisah dengan ketiganya musim panas mendatang, tetapi dengan mereka dalam skuat, langkah Januari untuk Messi akan sulit terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here