Gasak Arsenal Di Kandang 2-0, Liverpool Berhasil Melaju Ke Putaran Keempat FA Cup 2023/2024

Posted on

Liverpool berhasil menaklukkan Arsenal pada laga putaran ketiga FA Cup 2023/2024 di Emirates Stadium, pada Minggu, 7 Januari 2024 malam WIB.

Laga ini dikuasai oleh tuan rumah Arsenal di interval pertama. akan tetapi Liverpool selanjutnya berbalik memberi perlawanan yang bagus dan efisien di paruh kedua.

Gol pertama Liverpool diperoleh dari gol bunuh diri Jakub Kiwior. Sedangkan gol kedua The Reds disumbangkan oleh Luis Diaz.

Berkat kemenangan ini membuat Liverpool melenggang ke putaran selanjutnya. Sedangkan Arsenal jelas aja terbuang dari FA Cup ini.

Jalannya Pertandingan:
Tampil di depan pendukung sendiri, Arsenal langsung tampil agresif buat menekan lini belakang Liverpool semenjak peluit kick off dibunyikan.

Kesempatan langsung diperoleh tuan rumah pada menit ketiga. Reiss Nelson memperoleh umpan jauh dari Ramsdale serta dapat menerobos masuk ke lini belakang Liverpool. Dia selanjutnya melalui Alisson serta saat menendang bola, sepakannya tidak sempurna serta bola sepakannya malah keluar lapangan.

Pada menit ke-11 gawang tim tamu nyaris kemasukan. Salah umpan dari Gomez mengakibatkan bola ujungnya jatuh di kaki Martin Odegaard di depan kotak penalti. Dia melepaskan tendangan yang keras tetapi bola masih membentur tiang gawang aja.

Sesudah itu Liverpool mulai dapat sedikit mengimbangi permainan ruan rumah. Bahkan Liverpool sudah bisa mulai menekan lini belakang Arsenal serta memperoleh kesempatan dari sundulan Darwin Nunez dari sepak sudut. Akan tetapi bola tandukannya masih menyamping ke samping kiri gawang.

Liverpool kembali memperoleh peluang bagus pada menit ke-44. Pemain The Reds merebut bola di sebelah kiri lapangan serta selanjutnya meneruskan bola dengan cepat ke sebelah kanan pada Trent. Dia setelah itu masuk ke kotak penalti serta melepaskan tendangan keras. Akan tetapi bola hanya mengenai tiang gawang.

Pada ujungnya tidak ada gol terlahir di babak pertama, skor masih imbang Arsenal 0-0 Liverpool.

Di paruh kedua, giliran Liverpool yang mengambil alih permainan. Mereka dapat lebih menekan lini belakang Arsenal.

The Reds sukses menciptakan sejumlah serangan ke lini belakang Arsenal. akan tetapi belum menghasilkan kesempatan yang berbahaya. Salah satunya dari tendangan Nunez. Dia melepaskan tendangan keras, namun bola masih menyamping dari sasaran pada menit ke-54.

Empat menit setelah itu Arsenal memperoleh kesempatan. Kai Havertz menusuk dari sayap kiri serta mengirim crossing ke tiang jauh. Bola dapat disambar Saka tetapi arahnya masih diatas dari sasaran.

Pada menit ke-80, akhirnya Liverpool berhasil memecah kebuntuan. Tendangan bebas dari Trent dari sebelah kanan kotak penalti menuju ke tiang dekat. Bola membentur kepala Kiwior serta masuk ke gawangnya sendiri. Tim tamu memimpin 0-1!

Tertinggal satu gol, The Gunners langsung tampil lebih agresif lagi. Mereka mengubah taktiknya. Akan tetapi malah Liverpool dapat menciptakan gol lagi pada menit 90+5 dari skema serbuan balik yang diawali dari Nunez di kiri. Bola dikirimkan pada Jota yang akhirnya memberikan bola pada Luis Diaz di sayap kanan. Diaz setelah itu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Liverpool unggul 2-0 atas tuan rumah Arsenal.

Gol ini jadi penutup pertandingan paruh kedua. Tuan rumah Arsenal kalah 0-2 atas tamunya, Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *