Gareth Bale putuskan pensiun.
Gareth Bale putuskan pensiun.

Gareth Bale Tolak Tawaran Wrexham, Ternyata Ini Alasannya

Posted on

Bolazola – Gareth Bale menolak tawaran untuk keluar dari masa pensiun dan bergabung dengan Wrexham yang dimiliki Rob Reynolds dan Rob McElhenney karena “dia tidak ingin bermain sepak bola lagi”, menurut agen dari mantan kapten timnas Wales itu..

Bale, yang kini berusia 33 tahun, mengumumkan pensiun pada Januari setelah mewakili Wales di Piala Dunia 2022, di mana negara tersebut tampil untuk pertama kalinya sejak 1958.

Meskipun memiliki opsi untuk menghabiskan satu musim lagi dengan klub MLS LAFC setelah bermain di 13 pertandingan bersama pemenang Piala MLS musim lalu, Bale memilih untuk mengakhiri karirnya yang melihatnya memenangkan lima Liga Champions bersama Real Madrid.

Namun, melihat Wrexham promosi kembali ke English Football League (EFL) musim ini setelah 15 tahun berada di National League, pemilik bersama Reynolds dan McElhenney mencoba membujuk Bale untuk meninggalkan rencana pensiunnya dan membantu klub yang berbasis di North Wales itu dalam perjuangan mereka di EFL.

Namun, Bale menolak tawaran itu, dengan agen Jonathan Barnett mengatakan bahwa kliennya tidak lagi memiliki keinginan atau kebugaran untuk bermain sepak bola lagi.

“Saya pikir untuknya, waktu yang tepat (untuk pensiun). Dia mencapai semua yang ingin dicapainya, dia bermain untuk Wales di level tertinggi Piala Dunia, yang benar-benar ingin dia lakukan, dan saya pikir dia tahu tubuhnya tidak lagi mampu melakukannya. Dia mengalami masa sulit dengan tubuhnya beberapa tahun terakhir,” kata Barnett kepada awak media.

“Dia memiliki karir yang hebat. Dia menikmatinya, tetapi sekarang dia memiliki kehidupan yang hebat. Dia bersama keluarganya, yang merupakan hal yang paling penting. Dia menghabiskan banyak waktu dengan anak-anaknya dan itu yang dia inginkan,” tuturnya kemudian.

“Ya, dia akan melakukan hal-hal lain, tentu saja di masa yang akan datang, tetapi saat ini, biarkan dia menikmati hidupnya,” pungkas sang agen.

Gareth Bale terjun ke dunia golf.
Gareth Bale terjun ke dunia golf.

Barnett, yang menegosiasikan transfer Bale senilai 85 juta poundsterling dari Spurs ke Real Madrid pada tahun 2013, mengatakan bahwa ia tidak pernah berbicara dengan Reynolds atau McElhenney tentang Bale pindah ke Wrexham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *