Ruud Van Nistelrooy.
Ruud Van Nistelrooy.

Gara-Gara Pemberontakan Pemain, Van Nistelrooy Tinggalkan PSV Eindhoven

Posted on

Bolazola – Ruud van Nistelrooy mengundurkan diri sebagai pelatih PSV Eindhoven dengan alasan kurangnya dukungan manajemen dan adanya laporan tentang pemberontakan para pemain, meskipun ia membawa klub meraih kemenangan di final KNVB Beker bulan lalu dan berpotensi mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan.

PSV Eindhoven mengonfirmasi pada hari Rabu (24/5/2023) bahwa Van Nistelrooy telah pergi setelah melakukan diskusi dengan manajemen klub setelah dilaporkan bahwa beberapa pemain mengeluh tentang gaya pelatihannya dan taktik yang digunakan.

Awalnya disarankan bahwa kedua belah pihak akan berbicara lebih lanjut pada akhir musim, tetapi Van Nistelrooy mengajukan pengunduran dirinya pada hari Rabu pagi. PSV Eindhoven mengungkapkan dalam pernyataan resmi bahwa mereka menyesali keputusan ini.

PSV Eindhoven memenangkan KNVB Beker.
PSV Eindhoven memenangkan KNVB Beker.

“Pelatih Ruud van Nistelrooy mengumumkan pagi ini bahwa ia meninggalkan PSV. PSV menyesali keputusannya dan berterima kasih kepadanya atas memenangkan Johan Cruijff Shield dan KNVB Beker, serta berharap bisa menyelesaikan musim ini di posisi kedua,” pernyataan resmi klub tersebut.

Asisten pelatih Fred Rutten akan memimpin tim dalam pertandingan terakhir di liga melawan AZ Alkmaar, di mana satu poin akan menjamin posisi kedua dan tempat di Liga Champions musim depan, serta menghalangi Ajax untuk mendapatkan tempat mereka dalam kompetisi elit klub Eropa.

Berstatus mantan bintang Manchester United, Van Nistelrooy mengambil alih posisi pelatih PSV Eindhoven pada awal musim ini sebagai suksesor Roger Schmidt dan mengalami kegagalan awal ketika mereka dieliminasi dari Liga Champions oleh Rangers pada babak play-off.

Kemenangan atas Ajax melalui adu penalti di final KNVB Beker bulan lalu tidak bisa menyembunyikan ketegangan antara pelatih dan para pemainnya. Juga terdapat laporan di Belanda bahwa ia memiliki hubungan yang buruk dengan asisten pelatih Rutten dan Andre Ooijer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *